4 Mahasiswa UNJA Melaju ke ASEAN University Games 2024

4 Mahasiswa UNJA Melaju ke ASEAN University Games 2024

Mahasiswa UNJA Melaju ke ASEAN University Games 2024-Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kehadiran tim mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) di ASEAN University Games (AUG) 2024 di Surabaya menandai prestasi gemilang dalam arena olahraga mahasiswa se-Asia Tenggara.

Tim ini terdiri dari empat mahasiswa berbakat: Andreas Saputra (FKIP), Topan Satria (FKIP), Warda Asifa (FKIP), dan Anni Saputri (FST), yang akan turut berkompetisi dalam cabang olahraga Petanque pada 25 Juni - 2 Juli 2024.

Anni Saputri, sebagai perwakilan tim, menjelaskan bahwa seleksi tim didasarkan pada penampilan mereka di Kejuaraan POMNAS Sumbar 2022 dan Kejurnas Mahasiswa 2023.

"Tahapan seleksinya menghitung poin dari kejuaraan sebelumnya, dari POMNAS Sumbar 2022 hingga Kejurnas Mahasiswa 2023," ungkapnya.

BACA JUGA:UNJA Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Program PPG Prajabatan Tahun 2024, Simak Syaratnya

BACA JUGA:Wow, Harga Emas Tembus Rekor Tertinggi Hari Ini, Cek Harganya di Sini

Anni juga membagikan insight mengenai persiapan tim dalam menjelang kompetisi. Mereka menjalani latihan rutin tiga kali sehari dan memperhatikan aspek fisik, mental, serta pola makan yang sehat.

"Kami juga memperkuat ketahanan fisik dan mental serta menjaga pola makan dan hidup yang sehat, selain tentu saja memperdalam aspek spiritual," tambah Anni.

Teja Kaswari, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian para atlet UNJA ini, yakin bahwa mereka akan membawa pulang kehormatan untuk kampus dan negara.

"Cabang olahraga Petanque telah menjadi andalan UNJA dalam beberapa tahun terakhir. Saya yakin atlet Petanque UNJA akan menorehkan prestasi gemilang bagi UNJA dan Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Manfaat Air Rendaman Timun, Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:Hadir di Tengah Kota, Grand Makmur Hotel Suguhkan Konsep Hotel Berbintang Syariah Pertama di Kota Jambi

Palmizal A, Ketua Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan, juga mengapresiasi keberhasilan mahasiswa UNJA yang akan mewakili Indonesia.

Menurutnya, mereka adalah calon medalis potensial di AUG, serta telah membawa nama baik UNJA di berbagai ajang olahraga nasional seperti Porprov dan PON.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id