Manfaat Bengkoang untuk Perawatan Kulit Wajah Lebih Cerah

Manfaat Bengkoang untuk Perawatan Kulit Wajah Lebih Cerah

Manfaat bengkoang untuk kesehatan -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Buah bengkoang ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa menjadi salah satu bahan untuk perawatan kulit. kulit pun bisa menjadi lebih cerah.

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, Anda bisa menggunakannya dengan cara langsung dimakan atau digunakan sebagai masker tubuh dan wajah.  

Berikut manfaat bengkoang untuk kulit cerah :

1. Mencegah Penuaan Dini

Selain memutihkan kulit, kandungan vitamin C pada bengkuang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. 

BACA JUGA:Kemas Fuad Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota Jambi ke Kantor Demokrat

BACA JUGA:Ini Pilihan Warna Baru Sepeda Motor Classy Yamaha, Jadi Incaran Konsumen

Selain itu, antioksidan meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembab dan elastis. Selain itu, vitamin C membantu mengurangi stres oksidatif yang berperan dalam penuaan.

 Oleh karena itu, dengan rutin menggunakan masker bengkoang, kulit mendapatkan dua manfaat sekaligus, yakni kulit cerah dan anti penuaan.

2. Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling dihindari. Namun, seringnya melakukan perawatan masker bengkoang bisa menghilangkan jerawat karena sedikitnya kandungan vitamin E pada bengkoang. 

Bengkoang bermanfaat untuk mengurangi jerawat di wajah dan menyembuhkan kulit. Sedangkan kandungan airnya yang tinggi menetralkan kulit yang terkena jerawat dengan cepat. Oleh karena itu, jerawat perlahan hilang.

BACA JUGA:Tahun 2024, Kabupaten Bungo Ajukan 1.243 Formasi PPPK dan CPNS, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Zodiak Sering Pura pura Bahagia, Agar Orang lain tidak Khawatir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: