Bahaya! 7 Tanda Tubuh Kamu Penuh dengan Gula, Apakah Kamu Memiliki Salah Satu Tandanya?

Bahaya! 7 Tanda Tubuh Kamu Penuh dengan Gula, Apakah Kamu Memiliki Salah Satu Tandanya?

Kelelahan yang berlebihan walaupun sudah beristirahat dengan cukup perlu diwaspadai mungkin saja salah satu tanda gula darah mu melonjak.-Freepik.com-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Keadaan tubuh yang penuh dengan gula adalah kondisi di mana kadar gula dalam tubuh seseorang tidak stabil atau berada pada tingkat yang terbilang tidak sehat. 

Hal ini dapat disebabkan oleh kebiasaan konsumsi gula berlebihan yang didukung dengan kurangnya aktivitas fisik. 

Keadaan yang tidak sehat tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang cukup serius seperti diabetes tipe 2, obesitas, gangguan metabolisme, penyakit jantung, dan masalah kesehatanlainnya. 

Ketika tubuh terlalu berlebihan mengkonsumsi gula terutama mengkonsumsi gula tambahan pada makanan maupun minuman olahan hal ini dapat menyebabkan sistem pencernaan memecahnya menjadi glukosa yang selanjutnya diserap ke dalam darah. 

BACA JUGA:Penderita Diabetes Harus Tahu! Ini Dia Cemilan Lezat dan Sehat yang Bisa Dikonsumsi 

BACA JUGA:Surat ke Jokowi Bocor, Surat Ketua DPRD Aneh, HMI Minta DPRD Sulbar Tegakkan Prinsip Kolektif Kolegial

Nah, apabila tidak digunakan secara efisien oleh sel-sel tubuh anda atau disimpan sebagai cadangan energi yang dibutuhkan tubuh, glukosa tersebut dapat menyebabkan terjadinya lonjakan kadar gula darah yang tidak sehat.

Maka dari itu penting untuk anda mengontrol konsumsi gula supaya tidak berlebihan dan menjaga keseimbangan kadar gula dalam tubuh anda supaya dapat mencegah resiko kesehatan yang serius. 

Dalam hal ini apakah kamu menyadari jika tubuh anda dapat memberi tanda-tanda memberi sinyal bahwa kadar gula darahmu terlalu tinggi? 

Berikut ada enam tanda tubuh yang menunjukkan bahwa kamu mungkin memiliki kadar gula darah yang tinggi:

BACA JUGA:Salah Satu Pelaku Pembunuhan Berencana Sopir Maxim Jambi Mahasiswa UIN? Ini Penjelasan dari Pihak Kampus 

BACA JUGA:2 Mahasiswa Rencanakan Pembunuhan Berencana Sopir Maxim Jambi di Talang Banjar, Polisi Juga Tangkap Penadah

1. Kulit Sering Kurap

Kadar gula darah tinggi pad tubuh seseorang dapat menyebabkan terjadinya perubahan pada kulit dan dapat menyebabkan masalah kulit yang berulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: