Dear Mahasiswa, Hindari 8 Ini Agar Bisa Mendapatkan Pengalaman Terbaik saat Kuliah

Dear Mahasiswa, Hindari 8 Ini Agar Bisa Mendapatkan Pengalaman Terbaik saat Kuliah

8 hal yang harus dihindari mahasiswa selama berkuliah-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID 0- Kuliah adalah masa dimana kita melakukan aktifitas belajar ditingkat yang lebih tinggi secara formal, Kuliah dilakukan setelah menyelesaikan pendidikan tingkat SMA, SMK sederajat. 

Mahasiswa yang sedang berkuliah terutama bagi Mahasiswa yang masih disemester awal pasti memiliki beberapa kebiasaan buruk yang mempengaruhi Hasil akademik maupun non-akademiknya. 

Kebiasaan buruk itu dapat berupa tidak mengerjakan tugas dengan baik, tidak mempersiapkan diri saat ujian akhir tiba dan lainnya.

Saat berkuliah kita sebagai mahasiswa harus melakukan kewajiban kita selayaknya mahasiswa seperti belajar, rajin dalam membuat tugas dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! Ini 5 Rebusan untuk Turunkan Gula Darah

BACA JUGA:5 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

Ini agar kita bisa lulus tepat waktu.

Selain itu, ada hal-hal yang harus dihindari mahasiswa saat berkuliah, agar mendapatkan pengalaman terbaik serta bisa menambah relasi dengan baik, tanpa harus mengganggu akademik.

Adapun beberapa hal tersebut antara lain: 

1. Jangan salah memilih teman

Teman di masa perkuliahan saat penting karena teman lah yang bisa mempengaruhi kita baik itu ke arah yang lebih baik maupun sebaliknya. 

Apabila kita salah dalam memilih teman maka kita akan ter jerumus ke hal-hal yang buruk misalnya kita mendapatkan teman yang suka bolos dan tidak rajin membuat tugas kemungkinan besar kita akan suka bolos dan tidak rajin membuat tugas juga karena kita terpengaruhi teman kita. 

Begitu juga sebaliknya jika kita mendapatkan teman yang rajin belajar tidak suka menunda-nunda membuat tugas maka kita akan jadi rajin Juga untuk belajar dan membuat tugas.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Jauh Abusive Relationship, Jangan Sampai Terjebak ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: