Lebih Jernih, Tips Menjaga Kebersihan Kacamata

Lebih Jernih, Tips Menjaga Kebersihan Kacamata

Tips menjaga kebersihan kacamata -Foto : ilustrasi-Net

3. Jangan Menyeka Lensa dengan Baju

Kamu pasti sering dengan mudahnya membersihkan lensa menggunakan baju. Hal ini sangat buruk jika kamu sering melakukannya tanpa memikirkan akibatnya. 

Bahan pakaian tentu tidak dirancang untuk membersihkan lensa pada kacamatamu. Hal ini akan menyebabkan goresan pada lensa dan hanya akan menambah kerusakan. 

4. Perhatikan Kebersihan Tangan

Pastikan tanganmu bersih dari air ataupun debu. Tangan adalah bagian dalam tubuh yang rentan kotor. Hal ini akan mempengaruhi tingkat kehigienisan pada barang. Perhatikan apakah tanganmu terkena minyak ataupun debu. 

Kamu juga harus mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan setelah itu kamu harus keringkan dengan handuk agar kacamatamu tidak menimbulkan bekas air dari tanganmu.

BACA JUGA:Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

BACA JUGA:PLN UID S2JB Optimalkan Pelayanan SPKLU Selama Siaga Idul Fitri 1445H

5. Bilas Kacamata dengan Air Hangat

Memang akan lebih baik jika kamu menggunakan air khusus untuk lensa, untuk membersihkannya. Namun, jika kamu kehabisan atau jarang membelinya, bilaslah kacamatamu menggunakan air hangat. pastikan pegang bingkai kacamata dan lensa dibiarkan terkena air hangat. 

Air hangat sangat baik untuk menghilangkan debu, kotoran, virus, dan hal yang mengandung polusi. Peringatan untuk tidak menggunakan air dengan terlalu panas, karena akan merusak lensa. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: