Tips Wajah Glowing saat Lebaran Idul Fitri, Lakukan 9 Hal Ini

Tips Wajah Glowing saat Lebaran Idul Fitri, Lakukan 9 Hal Ini

Tampil glowing saat lebaran -Foto : ilustrasi-Net

 Selain menggunakan sunscreen, batasi waktu di bawah sinar matahari, dan pakailah pakaian pelindung untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Kemenag RI Umumkan Lebaran Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

BACA JUGA:Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Tinjau Arus Mudik di Sejumlah Titik

4. Menjaga asupan hidrasi.

Meskipun puasa melarang makan dan minum, Sahabat Fimela masih dapat memastikan tubuh tetap terhidrasi selama rentang waktu berbuka hingga sahur. Air membantu melancarkan proses detoksifikasi tubuh, menghilangkan zat-zat beracun dan membantu menjaga keseimbangan kelembapan kulit. 

Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, kulit cenderung lebih elastis dan tampak lebih segar. Elastisitas kulit yang ditingkatkan membuat kulit lebih mampu menahan tegangan dan lentur, sehingga mengurangi kemungkinan timbulnya keriput dan garis-garis halus. Selain itu, kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung terlihat lebih halus dan bersinar, karena kelembapan alami membantu mengisi ruang antar sel kulit dan memberikan tampilan yang lebih merata.

5. Makan makanan tinggi antioksidan.

Makanan yang memiliki antioksidan tinggi tidak hanya memiliki manfaat kesehatan secara umum, tetapi juga memberikan efek perlindungan khusus pada kulit, membantu mencapai kulit yang mulus dan berseri.

 Antioksidan berperan dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini serta kerusakan kulit lainnya. Sayuran berdaun hijau, seperti bayam dan kale, mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan memperkuat kekebalan kulit. 

Buah-buahan kuning dan orange, seperti jeruk, mangga, dan wortel, mengandung beta-karoten, vitamin C, dan vitamin E, yang juga membantu meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:Diduga Mengantuk Pengemudi Ayla Asal Kota Jambi Terobos Pembatas Jalan Hingga Tabrak L300 di Kuala Tungkal

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran, Lalu Lintas Tol Cipali Arah Semarang Kembali Normal Dua Arah

6. Berolahraga.

Selain bermanfaat kesehatan fisik yang sudah dikenal secara luas, olahraga juga memiliki dampak positif pada kulit, terutama dalam menciptakan tekstur yang lebih halus dan tampilan yang lebih muda. 

7. Selalu gunakan moisturizer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: