Awas! Ini 4 Makanan dan Minuman Perusak Ginjal yang Harus Dihindari

Awas! Ini 4 Makanan dan Minuman Perusak Ginjal yang Harus Dihindari

4 Makanan dan Minuman Perusak Ginjal Harus Dihindari-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hati-hati dalam memilih makanan dan minuman karena tidak semua makanan dan minuman itu sehat untuk dikonsumsi.

Salah dalam memilih makan dan mminuman yang masuk kedalam tubuh dapat berakibat fatal pada kondisi kesehatan anda.

Salah satunya makanan dan minuman dapat berdampak buruk dan tidak baik pada organ seperti ginjal, ginjal merupakan organ yang penting pada tubuh manusia organ ini bertanggung jawab dalam hal menyaring limbah juga racun dari darah.

Ada beberapa makanan dan minuman yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat merusak dan mengganggu fungsi dari organ ginjal.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea Hits Untuk Teman Ngabuburit

BACA JUGA:Inilah Golongan Orang yang Berhak Menerima Fidyah

Berikut empat makanan dan minuman yang wajib dihindari dalam konsumsi sehari-hari secara berlebihan untuk menjaga Kesehatan ginja anda:

Makanan kaleng

Makanan kaleng merupakan makanan yang dikemas pada wadah kaleng atau logam hingga kedap udara biasanya diawetkan dengan cara dipanaskan atau didinginkan.

Makanan kaleng memang prakti dan mudah sekali dijumpai selain itu juga mudah untuk disimpan dalam masa penyimpanan yang Panjang.

Namun dibalik keperaktisaanya memiliki kandungan natrium atau sodium yang tinggi, ini dapat membuat ginjal bekerja lebih keras untuk membuang natrium jika dikonsumsi berlebihan.

BACA JUGA:Bagaimana Bayar Fidyah Puasa bagi Ibu Hamil? Ini Ketentuannya

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah

Contoh makanan kaleng ini pada buah-buahan kaleng (nanas,leci,apricot, dan buah kaleng lainya), sayuran kaleng(jagung manis, berbagai jenis kacang, wortel, dan lainya), daging dan ayam (daging kornet, daging sapi dan ayam yang dikemas dalam kaleng).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: