Toleransi dalam Teladan Nabi Muhammad, Ini Kisah Pembebasan Makkah di Bulan Ramadan

Toleransi dalam Teladan Nabi Muhammad, Ini Kisah Pembebasan Makkah di Bulan Ramadan

Pembebasan Makkah di bulan ramadan -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di bulan Ramadan ini ada momen bersejarah. Dimana, Makkah berhasil di bebaskan dan Rasulullah lah yang memimpin pembebasan secara langsung.

Tentu saja, pembebasan Makkah di bulan Ramadan, menjadi momen bersejarah yang dialami oleh umat Islam di awal periode perkembangannya.

 Waktu itu umat Islam secara serentak memasuki kota Makkah dengan gagah berani yang dipimpin langsung oleh Rasulullah SAW.

Bagaimana kisahnya? Kala itu ketika Nabi Muhammad SAW memimpin umatnya menghancurkan berhala-berhala kaum kafir Quraisy, menandakan kemenangan umat is lam, bahkan momen ini dibagikan dalam Al-Qur'an.

BACA JUGA:Tak Miliki Manajemen Keuangan yang Baik, Ini 5 Zodiak Paling Boros, Terutama saat Gunakan THR

BACA JUGA:Lakukan Amalan Ini di Pagi Hari, Agar Seharian Banjir Rezeki

Surah Al-Isra ayat 81:

وَقُلْ جَآءَ ٱلْحَقُّ وَزَهَقَ ٱلْبَٰطِلُ ۚ إِنَّ ٱلْبَٰطِلَ كَانَ زَهُوقًا

Artinya: Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.

Dilansir dari buku Ensiklopedi Iman karya Syaikh Abdul Majid Az-Zandani, dijelaskan sejarah gejolak penaklukan kota Makkah yang dipimpin langsung oleh Rasulullah SAW.

Suatu ketika Rasulullah SAW bermimpi bahwa beliau akan kembali memasuki kota Makkah, lalu melakukan tawaf di Kakbah. Karena mimpi seorang nabi adalah wahyu, maka Nabi Muhammad segera menyampaikan mimpinya kepada para sahabat di Madinah.

Lantas ketika tahun perjanjian gencatan senjata Hudhaibiyah, banyak sahabat yang yakin kalau tahun itu mimpi Rasulullah akan menjadi kenyataan.

BACA JUGA:Cara Upgrade Diri dan Meningkatkan Kepercayaan Diri yang Penting untuk Diketahui

BACA JUGA:Tak Miliki Manajemen Keuangan yang Baik, Ini 5 Zodiak Paling Boros, Terutama saat Gunakan THR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: