Bupati Minta DTPH Perhatikan Daerah Pengabuan Penghasil Padi

Bupati Minta DTPH Perhatikan Daerah Pengabuan Penghasil Padi

--

TANJAB BARAT,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., meminta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) untuk benar-benar memperhatikan daerah penghasil padi.

Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Tanjabbar siap menampung 20 ton padi per bulan dari petani untuk di distribusikan kepada PNS di lingkungan Pemkab.

“Kita berharap Kecamatan Pengabuan, termasuk Desa Karya Maju ini, menjadi salah satu penghasil padi di Tanjabbar. Saya meminta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) untuk benar-benar memperhatikan ini,” tegas Bupati.

Himbauan tersebut disampaikan pada saat melaksanakan Safari Jumat Berkah di Masjid Nurul Huda, Parit 12, Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan, Jumat 02 FEBUARI 2024.

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Laksanakan Studi Tiru Penanggulangan Bencana di Kabupaten Banjar Kalsel

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Buka Gerakan Pejabat Daerah Membayar Zakat 1445 H

Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Tanjabbar siap menampung 20 ton padi per bulan dari petani untuk di distribusikan kepada PNS di lingkungan Pemkab.

“Kepada Camat, Kepala Desa, dan seluruh tokoh masyarakat, mari kita himbau masyarakat untuk tidak mengalihkan fungsi lahan dari sawah menjadi kebun kelapa sawit,” pinta Anwar Sadat.

Bupati juga berharap sektor perkebunan di Desa Karya Maju dapat bangkit kembali, terutama perkebunan kelapa dalam yang merupakan komoditas penunjang penghasilan masyarakat.

“Kami terus berusaha untuk mengatasi ini baik melalui pembelian ekskavator amfibi maupun meminta pihak perusahaan untuk memperbaiki tanggul dan pendalaman sungai,” terangnya.

BACA JUGA:Harga HP Samsung Galaxy A14 5G Turun Harga di Akhir Maret 2024, Cek Spesifikasi Disini

BACA JUGA:Penjelasan Secara Medis, Makan Kurma Selalu Ganjil seperti yang Dilakukan Nabi Muhammad

Pada tahun 2024, Dinas PUPR akan melaksanakan kegiatan normalisasi dan rehabilitasi jaringan irigasi di Kecamatan Pengabuan untuk membantu pertumbuhan kelapa dalam. Selain itu, Tanjab Barat juga mendapatkan bantuan 5.000 bibit kelapa dalam tahun ini.

Bupati juga menekankan fokusnya pada penurunan angka stunting di Kecamatan Pengabuan, yang masih terdapat 32 orang balita stunting, dan di Desa Karya Maju terdapat 4 balita stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: