Buka Program Ramadan Ceria, Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris

Buka Program Ramadan Ceria, Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris

Gubernur Jambi, Al Haris-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris, menyampaikan bahwa Program Ramadhan Ceria Jambi TV menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an, sehingga terbentuk karakter generasi muda yang jujur, berani, amanah dan berintegritas tentang agama Islam kepada generasi muda, memperkuat identitas keagamaan generasi muda di Provinsi Jambi. 

Hal tersebut disampaikan Guberenur saat Pembukaan Program Ramadhan Ceria Jambi TV Tahun 2024, dengan kategori Da’i Milenial dan Hafidz Cilik, memperebutkan Piala Gubernur Jambi, di Studio Utama Jambi TV, Senin 25 Maret 2024.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Jambi TV dan seluruh pihak yang terlibat atas inisiatif yang tinggi serta komitmen dalam menyelenggarakan Program Ramadhan Ceria disetiap bulan suci ramadhan secara berkelanjutan hingga tahun ini," ujar Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, Program Ramadan Ceria Jambi TV Tahun 2024, dengan kategori Da’i Milenial dan Hafidz Cilik, sebagai inspiratif yang dilaksanakan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua. 

BACA JUGA:Berbakat jadi Pemimpin, Ini 5 Karakter Perempuan yang Lahir di Bulan Mei 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Buka Gerakan Pejabat Daerah Membayar Zakat 1445 H

"Terima kasih kepada Jambi TV yang telah memberikan wadah yang tepat dalam memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang agama Islam kepada generasi muda, melalui program Da’i Milenial dan Hafidz Cilik pada bulan suci ramadhan ini," kata Gubernur Al Haris. 

Menurut orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut Program Ramadhan Ceria Jambi TV dengan kategori Da’i Milenial dan Hafidz Cilik, sangat banyak manfaat dalam rangka mengembangkan SDM di Provinsi Jambi, dengan perlombaan ini sudah banyak hafidz-hafidz cilik atau da’i-da’i kecil yang hafal Al-Qur’an, diharapkan banyaknya sumber daya manusia yang berkembang melalui da’i-da’i cilik akan meningkatkan SDM yang tangguh kedepannya.

"Dengan adanya perlombaan ini bisa menjadi tempat bagi anak-anak kita yang mempunyai bakat, untuk mengembangkan kemampuannya sebagai da’i atau penceramah yang hebat dimasa mendatang. Dari sinilah kita uji kemampuan dan latihan sebagai pengasah mental yang hebat dan berkualitas," ucap Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga berharap kepada alumni da’i kecil ditahun yang telah sudah agar terus melanjutkan. 

BACA JUGA:Harga HP Samsung Galaxy A14 5G Turun Harga di Akhir Maret 2024, Cek Spesifikasi Disini 

BACA JUGA:Diskon Hingga 20 Persen, Cek Harga Harga iPhone 11 Disini

"Anak-anakku teruslah latihan, belajar dengan sungguh-sungguh, dengan tujuannya agar ilmu yang didapat bisa disampaikan ditengah masyarakat, juga bisa menambah penghasilan, sekarang ini kita undang penceramah sudah lumayan isi amplopnya, cukup bahkan bisa lebih," harap Gubernur Al Haris.

"Program TV seperti da’i dan hafidz berperan penting serta berpotensi menjadi sarana yang efektif dalam pembentukan karakter, memperluas pengetahuan agama dan menginspirasi generasi muda muslim/muslimah Provinsi Jambi untuk berkontribusi positif dalam masyarakat dengan berlandaskan pada nilai-nilai Islam," sambung Gubernur Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: