Kisah Nabi Khidir, yang Hanya Bisa Dijumpai Orang yang Punya Hati Baik

Kisah Nabi Khidir, yang Hanya Bisa Dijumpai Orang yang Punya Hati Baik

Simak kisah Nabi Khidir dalam artikel ini.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Nabi Khidir, salah satu nabi yang namanya muncul dalam Alquran dengan kisah yang misterius, memikat hati banyak orang dengan legenda dan keistimewaannya.

Kisahnya yang terkait dengan ayat seribu dinar menjadikan Nabi Khidir adalah sosok yang paling sedikit diceritakan dalam Alquran.

Namun, di balik ketidaktertahuan yang mengelilingi Nabi Khidir, terdapat banyak keistimewaan yang memperkaya pemahaman kita akan kebesaran Allah SWT.

Mari kita simak sosoknya melalui penjelasan riwayat dan keistimewaan Nabi Khidir:

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Keistimewaan di Balik Kalimat Istighfar

BACA JUGA: Ternyata, Rasulullah SAW Cemburu dengan Dua Orang Ini

Riwayat Nabi Khidir
Nabi Khidir, yang memiliki berbagai nama seperti Abdul Abbas, adalah nabi yang memiliki keunikan tersendiri dalam sejarah kebangkitan Islam. 

Dalam buku 'Khidir Sang Nabi Super Misterius' oleh Khalifi Elyas Bahar (2015), diceritakan bahwa nama asli Nabi Khidir adalah Balya bin Balkan bin Falakh bin Anbar bin Salakh bin Arfakhsyadza bin Sam bin Nuh As. bin Lamak bin Mutawasylikh bin Idris As. bin Yard bin Mahlail bin Qainan bin Yanasy bin Sits bin Adam As. Nama ini menunjukkan kedudukan dan keturunannya yang mulia.

Nabi Khidir dilahirkan dari rahim Alha binti Faris dan ayahnya, Balkan, seorang Raja Persia, memberinya kedudukan yang istimewa. 

Namun, jejaknya menghilang setelah diculik saat masih bayi. 

BACA JUGA:Bupati Tanjabbar Pimpin Rakor Pembina Awal Pelaksanaan Program Kegiatan OPD

BACA JUGA:Resep Opor Ayam Lezat untuk Lebaran

Ibunya dikenal sebagai seorang yang suka mengembara bahkan saat mengandung Khidir di usia kehamilan yang tua hingga melahirkan, ibunya masih dalam masa pengembaraan.

Akhirnya, Nabi Khidir harus dilahirkan dalam sebuah gua yang terletak di atas bukit dan jauh dari kehidupan keluarga terdekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: