KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 200 Juta Cicilan Hanya Rp 3 Jutaan Perbulan

KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 200 Juta Cicilan Hanya Rp 3 Jutaan Perbulan

KUR BRI--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada tahun 2024, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan kesempatan emas untuk memperoleh pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kecil dengan batasan dana yang cukup besar.

Calon peminjam sekarang dapat mengajukan pinjaman KUR Kecil BRI dengan batasan plafon hingga mencapai Rp 500 juta, dengan tingkat bunga yang rendah sebesar 6 persen efektif per tahun.

Syarat Pengajuan

Agar dapat mengajukan pinjaman KUR Kecil BRI, calon peminjam harus memenuhi beberapa syarat. Mereka harus memiliki usaha produktif yang layak dan tidak sedang menerima pinjaman dari bank lain, kecuali jika pinjaman tersebut bersifat konsumtif seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), atau Kartu Kredit.

Selain itu, calon peminjam harus sudah menjalankan usahanya secara aktif selama minimal 6 bulan dan memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau izin usaha serupa yang dapat disamakan.

BACA JUGA:Profil Livy Renata, Dihujat Gegara Belikan Ibunya Mobil Mercy, dari Uang Donasi?

BACA JUGA:Simak, Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam

Jenis Pinjaman dan Tenor

KUR Kecil BRI terdiri dari dua jenis utama: Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI). Untuk KMK, masa pinjaman maksimum adalah 4 tahun, sementara untuk KI, masa pinjaman maksimum adalah 5 tahun. Tingkat bunga yang berlaku adalah 6 persen efektif per tahun.

Simulasi Angsuran

Di bawah ini adalah simulasi angsuran bulanan untuk pinjaman KUR Kecil BRI sebesar Rp200 juta dengan tingkat bunga 6 persen per tahun, beserta rincian angsuran bulanan:

- 12 bulan: Angsuran Rp17.213.286 per bulan.

- 18 bulan: Angsuran Rp11.646.347 per bulan.

- 24 bulan: Angsuran Rp8.864.123 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: