Tetap Lembab, Ini Tips Atas Kulit Kering saat Berpuasa

Tetap Lembab, Ini Tips Atas Kulit Kering saat Berpuasa

Atasi kulit kering saat berpuasa -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini cara mengatasi kulit kering saat berpuasa. Biasanya,saat berpuasa, tubuh akan mengalami kekurangan cairan tubuh. 

Hal ini akan menjadi buat kulit menjadi lebih kering. Ini karena asupan hidrasi yang terkuras selama menjalani aktivitas keseharian.

 Kurangnya cairan yang masuk ke tubuh saat berpuasa dapat mengakibatkan kehilangan kelembapan alami dan mengakibatkan kulit kering. 

Berikut tips mengatasi kulit kering saat berpuasa :

1. Tidak menggunakan riasan yang berat.

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah seperti jerawat akibat kombinasi sinar matahari dan make-up berat, disarankan untuk menghindari penggunaan foundation tebal dan concealer. 

BACA JUGA:Spesifkasi dan Harga HP Poco M6 Pro, Flow AMOLED Ukuran 6,67 inci RAM 8 GB

BACA JUGA:Abu Jahal sang Pembenci Muhammad, Ketika Diam diam Dengarkan Rasulullah Baca Alquran

Jika Anda  ingin menggunakan make-up, pilihlah produk yang ringan, sehat, dan melembabkan seperti krim BB dan lip balm yang mengandung SPF.

2. Mengkonsumsi buah kaya antioksidan.

Komsumsi buahan kaya antioksidan seperti buah beri untuk mendapatkan dosis harian serat dan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh. 

Buah-buahan ini tidak hanya rendah lemak jenuh dan kolesterol, tetapi juga kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.

 Selain memberikan nutrisi dan hidrasi yang dibutuhkan selama Ramadhan, konsumsi makanan buah kaya antioksida juga membantu melawan tanda-tanda penuaan dini.

3. Gunakan Face mist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: