Donor Darah SMSI Serentak di 33 Provinsi Raih Penghargaan MURI

Donor Darah SMSI Serentak di 33 Provinsi Raih Penghargaan MURI

SMSI kembali menerima penghargaan MURI.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDNT.CO.ID - Penghargaan prestisius dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kembali menghiasi perjalanan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), organisasi pers yang menjadi tonggak penting dalam dunia jurnalistik Tanah Air.

Pada Kamis sore, tanggal 21 Maret 2024, momentum bersejarah tercipta di Auditorium Ki Narto Sabdo, Gedung Jaya Suprana Institute (JSI), Jakarta Utara, saat SMSI menerima penghargaan MURI atas penyelenggaraan donor darah serentak di 33 provinsi pada HUT ke-7 SMSI pada 7 Maret 2024.

Penghargaan MURI ini diterima secara langsung oleh Sekretaris Jenderal SMSI, Mohammad Nasir, yang mewakili Ketua Umum SMSI, Firdaus.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh pendiri MURI sendiri, Jaya Suprana, di gedung yang belum lama diresmikan, yakni Gedung Jaya Suprana Institute (JSI).

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat Serai Serumpun

BACA JUGA:Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa di Bulan Ramadhan

Ini menjadi momen yang istimewa karena SMSI menjadi organisasi pertama yang meraih penghargaan MURI di gedung tersebut.

Sebelumnya, penyerahan penghargaan MURI dilakukan di Museum MURI di Mall of Indonesia (MOI) yang kini tidak digunakan lagi.

Penghargaan yang diraih pada Kamis 21 Maret 2024 merupakan yang ketiga bagi SMSI sejak dipimpin oleh Firdaus.

Sebelumnya, pada 28 Februari 2020, SMSI meraih penghargaan MURI atas kecepatan, daya sebar, dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam menyampaikan tulisan opini bertema "Mendambakan Keadilan Sosial".

BACA JUGA:Resep Chocolate Stick Cookies, Kue Kering Coklat Batang Pas untuk Persiapan Lebaran

BACA JUGA:Cerahkan dan Memutihkan Gigi hanya dengan Jeruk Nipis, Ini 5 Caranya

Saat itu, dalam waktu singkat 7,5 jam, tulisan opini yang disampaikan oleh SMSI kepada anggotanya telah dimuat oleh 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Penghargaan MURI kedua diraih oleh SMSI pada 18 Maret 2022, atas pencatatan jumlah anggotanya per 31 Desember 2021 yang mencapai 1.761 pengusaha pers siber yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, menjadi yang terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: