Jangan Langsung Tidur, Ini 8 Tips Cegah Kantuk Setelah Makan Sahur

Jangan Langsung Tidur, Ini  8 Tips Cegah Kantuk Setelah Makan Sahur

Tips atas kantuk setelah sahur-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jangan langsung tidur ya. Habis sahur,sebaiknya Anda tidak langsung tidur. Karena hal ini tidak baik bagi kesehatan. Justru akan memberikan dampak buruk bagi tubuh Anda.

Biasanya setelah makan sahur,kebanyakan orang akan merasa mengantuk dan melanjutkan tidur setelah salat subuh. Sebab, banyak yang tidak tahan dengan rasa kantuk yang dialami.

Nah, ikuti tips berikut agar rasa kantuk Anda bisa hilang dan Anda sa beraktifitas di kegiatan lain.

1. Minum Air Cukup

Dehidrasi rentan menyebabkan kelelahan dan mengantuk. Pastikan untuk minum banyak air selama sahur dan setelahnya. Hal ini agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA:Harga Sembako Masih Tinggi, Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkot Jambi Bergerak Cepat

BACA JUGA:Harga HP Samsung Galaxy Z Flip 5 turun hingga Rp 1,5 juta di bulan Maret 2024

 Hindari minuman berkafein atau beralkohol, karena jenis minuman ini bisa menyebabkan dehidrasi lebih lanjut. Dehidrasi sangat rentan bikin lemas, mudah mengantuk dan meningkatkan rasa malas.

2. Jaga Aktivitas Fisik

Bergerak sebentar setelah sahur akan cukup membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan tingkat energi kita. Lakukan aktivitas ringan seperti berjalan-jalan singkat, atau melakukan sedikit peregangan untuk membantu menghilangkan rasa kantuk.

3. Hindari Paparan Cahaya Biru Sebelum Tidur

Paparan cahaya biru dari layar gadget seperti ponsel atau laptop, sangat mengganggu ritme tidur kita dan membuat sulit untuk tertidur.

 Hindari penggunaan gadget setidaknya satu jam sebelum tidur. Ini untuk membantu mempersiapkan tubuh untuk istirahat yang lebih berkualitas atau nyenyak.

4. Hindari Konsumsi Gula Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: