PLN ULP Kota Baru Terus Tingkatkan Pasokan Listrik Selama Bulan Ramadhan

PLN ULP Kota Baru Terus Tingkatkan Pasokan Listrik Selama Bulan Ramadhan

PLN ULP Kota Baru Terus Tingkatkan Pasokan Listrik Selama Bulan Ramadhan --

JAMBI, JAMBI INDEPENDENT.CO.ID -  Menyambut bulan suci ramadhan PLN ULP Kota Baru melakukan upaya untuk mendukung kelancaran ibadah masyarakat dengan menjaga keandalan pasokan listrik dan  melakukan berbagai kegiatan pemeliharaan jaringan.

Dikatakan manager PLN ULP Kota Baru, Agustina Pertiwi, kegiatan yang dilakukan oleh Tim Teknik PLN ULP Kota Baru, terus melakukan inspeksi penyulang serta memastikan cadangan untuk suplai listrik, melalukan Right of Way (ROW) atau kegiatan berupa melakukan pemangkasan tanaman yang sudah mendekati jaringan listrik dan berpotensi dapat mengganggu keandalan jaringan listrik serta pembersihan dari benda-benda yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan jaringan.

Kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan selama bulan ramadhan hingga Idul Fitri nanti. 

Saya menghimpau, kepada pelanggan PLN untuk menerapkan DO’s & DON’Ts Bagi pelanggan PLN sesuai dengan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik antara PLN dan pelanggan PLN, berupa beberapa tips yang dapat dilakukan agar instalasi listrik pelanggan tetap aman dan tentunya legal.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pemprov Jambi Stop Operasional Angkutan Batu Bara dari Sarolangun ke Pelabuhan di Batanghari

BACA JUGA:Macet Panjang Angkutan Batu Bara di Jebak Hingga Simpang Karmeo, Ini Penjelasan Pemprov Jambi

yang mana Do’s itu sendiri adalah, Cek instalasi kelistrikan. Pastikan instalasi listrik tidak bermasalah dan memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO),  Cek Tagihan rekenig listrik berkala melalui aplikasi PLN Mobile untuk memastikan tidak ada tunggakan pembayaran,  Pastikan kWh meter berfungsi normal & segelnya terpasang dengan baik,  Pastikan listrik yang mengalir ke rumah adlah listrik yang resmi terdaftar sebagai pelanggan PLN. Dengan begitu anda bisa terhindar dari pelanggaran penggunaan Listrik, papar Agustin.

Sedangkan Don’ts itu sendiri adalah,  Mempengaruhi perhitungan kWh meter dengan mengotak-atik kWh meter,  Mengganti MCB kWh meter sendiri yag tidak sesuai dengan daya terdaftar,      Membuka segel listrik,    Menjual dan/atau menyalurkan listrik yang dibeli dan diterima dari PLN kepada pihak lain tanpa persetujuan tertulis dari PLN,     Membuka, merusak, mengubah, atau memindahkan peralatan listrik milik PLN (kWh meter, tiang, kabel, dll), baik yang dilakukan oleh pelanggan maupun pihak lain,    Memakai listrik selain peruntukan sesuai Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik,   Menyalakan instalasi milik pelanggan apabila belum memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO), ungkap Manager PLN ULP kota Baru.

 sekali lagi kami dari pihak PLN ULP Kota Baru menghimbau kepada  masyarakat untuk mulai  cek instalasi listrik rumah apakah sudah sesuai standar dan memliki SLO, dan pastikan kWh meter berfungsi dengan baik dan terdaftar resmi di PLN dan untuk keandalan jaringan pasokan listrik segenap tim dari PLN ULP Kota Baru akan selalu siaga dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadhan 2024, Selamat menunaikan ibadan puasa Ramadhan tahun 2024, mari sama sama kita jaga agar listrik lancar ibadah nyaman.ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: