KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 25 Juta Cicilan Hanya Rp 500 Ribuan

KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 25 Juta Cicilan Hanya Rp 500 Ribuan

KUR BRI--

Para pemilik usaha kecil bisa mengakses layanan KUR ini setelah memenuhi syarat ketentuan seperti yang dikutip dari laman bri.co.id berikut ini:

Syarat ketentuan KUR Mikro Bank BRI

Maksimum pinjaman yang ditawarkan adalah sebesar Rp50 juta per debitur. Suku bunga yang diberikan adalah 6% efektif per tahun dan bebas biaya administrasi dan provisi. 

Jenis Pinjaman yang tersedia adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.

Individu (perorangan) yang layak untuk mendapatkan kredit ini harus melakukan usaha produktif secara aktif minimal 6 bulan.

Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh debitur adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

Jika syarat ketentuan telah dirasa sesuai, maka pinjaman KUR dengan suku bunga yang rendah dan cicilan per bulan yang ringan bisa didapatkan.

Sebagai contoh pada pinjaman KUR Rp25 juta yang memiliki cicilan per bulan dikisaran Rp500 ribuan dengan tenor 5 tahun atau 60 bulan ini.

Cicilan KUR BRI 2023 Rp25 juta dengan tenor 5 tahun diketahui berada pada kisaran Rp500 ribuan. Hanya perlu mengumpulkan dana sebesar Rp125 ribuan per minggu untuk membayarnya agar terasa ringan.

Perlu diketahui, simulasi tersebut merupakan sebuah hitungan kasar, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap soal KUR BRI 2024, bisa Anda pastikan dengan mengunjungi kantor Bank BRI terdekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: