Jelang Puasa Ramadan, Edi Purwanto Minta Pastikan Stok dan Kawal Pendistribusian Bahan Pokok

Jelang Puasa Ramadan, Edi Purwanto Minta Pastikan Stok dan Kawal Pendistribusian Bahan Pokok

Edi Purwanto Minta Pastikan Stok dan Kawal Pendistribusian Bahan Pokok-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sepekan jelang puasa ramadan 1445 Hijriah, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengingatkan kepada pemerintah untuk menjaga ketersediaan stok bahan pokok.

Tidak hanya bicara soal stok bahan pangan, Edi Purwanto juga mengingatkan terkait dengan stabilitas harga.

Edi Purwanto meminta kepada dinas terkait harus terus memantau pergerakan harga saat ini di pasaran terutama untuk harga kebutuhan selama puasa ramadan.

Saat ini beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, dan diharapkan jelang puasa ramadan, harga bahan pokok mengalami penurunan harga dan terkendali.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Serahkan Armada Pengangkut Sampah untuk 2 Kecamatan

BACA JUGA:Influencer Jambi Sunmoride Bersama New Honda Stylo 160

"Yang pertama kita ingatkan kepada pemerintah untuk memastikan stok dan supplay barang ini betul-betul aman. Karena kenaikan ini kan ada faktor-faktornya, bisa saja karena stoknya sedikit, kemudian distribusinya yang lambat dan segala macamnya. Kita minta ini di pastikan aman semuanya," ujarnya.

Di sisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto juga mengingatkan agar pemerintah daerah melakukan penguatan pangan di tiap-tiap daerah.

Hal ini dianggap bisa mengendalikan harga ketika setiap daerah mempunyai lumbung pangan, seperti halnya beras, cabai, sayur-sayuran.

"Kita dorong bagaimana daerah koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait dengan stok dan harga ini, sehingga ada saling sinergi dan mitigasi termasuk juga pengembangan lumbung pangan di tiap-tiap daerah, dan ini yang selalu saya dorong," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: