Resmi Rebut Kursi Ketua DPRD, Ini Nama Nama Yang Diajukan Ketua DPD PAN Muaro Jambi Masnah Busroh

Resmi Rebut Kursi Ketua DPRD, Ini Nama Nama Yang Diajukan Ketua DPD PAN Muaro Jambi Masnah Busroh

Masnah Busro usulkan nama ini untuk kursi ketua DPRD Muaro Jambi-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muaro Jambi resmi mendapat jatah ketua DPRD Muaro Jambi masa bakti 2024 - 2029. 

Hal ini diketahui setelah rapat Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten telah selesai dilaksanakan oleh KPU Muaro Jambi. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Tingkat Kabupaten oleh KPU Muaro Jambi, Partai Amanat Nasional mampu memperoleh lima (5) kursi dengan perolehan total suara 29.494 suara. Dengan demikian jabatan ketua DPRD Muaro Jambi resmi menjadi milik Partai Amanat Nasional. 

"Pleno tingkat Kabupaten Alhamdulillah sudah selesai kita laksanakan, dan hasilnya sudah kami sampaikan ke masing masing pengurus partai," ucap Ketua KPU Muaro Jambi Al-Muttaqin. 

BACA JUGA:1 Ramadan Jatuh Pada Hari Apa? Ini Jadwal Masuk Puasa Pertama di 2024 Versi Pemerintah, NU dan Muhammadiyah

BACA JUGA:Hari Ini, Operasi Keselamatan Siginjai 2024 Dimulai

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Muaro Jambi, Masnah Busro saat dikonfirmasi mengaku bahagia dengan kabar tersebut. Saat ditanya siapakah yang bakal diusulkan menjadi Calon Pimpinan atau Ketua DPRD, ia menyebut akan mengikuti mekanisme partai. 

Meski demikian Masnah menyebut, semua nama nama Caleg Partai PAN yang telah sukses mendapatkan kursi DPRD akan diajukan ke DPW PAN. 

"Kan nanti DPD Ngajukan ke DPW, DPW Ngajukan ke DPP. Semua nama diajukan. Kita ikut arahan DPP lah, mana yang terbaik," ujar Hj Masnah Busro yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Muaro Jambi. 

Sementara itu, Caleg Partai Amanat Nasional Dapil Jaluko, Ulil Amri saat dikonfirmasi terkait kesiapannya jika ditunjuk menjadi Ketua DPRD, mengaku siap mengemban amanah tersebut. 

BACA JUGA:Lembaga Adat Tigo Luhah Semurup Deklarasikan Dr. dr Deri Mulyadi sebagai Bakal Calon Bupati Kerinci

BACA JUGA:4 Pejabat dari 2 Kabupaten di Provinsi Jambi Ikuti Lelang Jabatan di Pemkab Tebo

"Persoalan siapa yang pantas sebagai Pimpinan, sepenuhnya menjadi kewenangan dan keputusan Partai, tentu partai sudah punya kriteria dan penilaian yang terbaik untuk PAN dan juga untuk Lembaga DPRD  dan Masyarakat Muaro Jambi. Jika amanah itu diberikan kepada saya, saya siap," ujar Ulil Amri. 

Senada dengan Ulil Amri, Caleg PAN lainnya, Robinson Sirait juga mengaku siap jika ditunjuk menjabat sebagai Ketua DPRD Muaro Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: