Cara dan Trik untuk Mengatasi AC Kotor

Cara dan Trik untuk Mengatasi AC Kotor

Tips dan Trik Mengatasi AC Kotor yang Perlu Diketahui-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kotoran dan debu dapat mengganggu kinerja AC Anda dan bahkan dapat mempengaruhi kesehatan udara di dalam rumah.

Artikel ini akan memberikan tips dan trik untuk mengatasi AC kotor dan menjaga agar tetap berfungsi dengan optimal.

1. Rutin Membersihkan Filter:

   - Membersihkan atau mengganti filter AC secara teratur sangat penting. Filter yang kotor dapat mengurangi aliran udara dan meningkatkan konsumsi energi. Bersihkan atau ganti filter setidaknya satu kali dalam satu atau dua bulan.

2. Bersihkan Evaporator dan Condenser Coils:

   - Evaporator dan condenser coils pada unit AC dapat menjadi tempat penumpukan kotoran dan debu. Gunakan sikat lembut atau vakum untuk membersihkannya secara berkala. Pastikan untuk mematikan AC sebelum membersihkan bagian ini.

BACA JUGA:Deretan Shio yang Punya Energi Positif untuk Sekitar

BACA JUGA:8 Zodiak yang Punya Aura Mahal

3. Perhatikan Drainage System:

   - Pastikan sistem pembuangan air (drainage system) berfungsi dengan baik. Pembersihan saluran pembuangan dapat mencegah terbentuknya jamur dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan udara di dalam ruangan.

4. Gunakan Pembasmi Bakteri dan Jamur:

   - Untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada permukaan AC, gunakan pembersih khusus yang dirancang untuk AC. Produk ini biasanya dapat disemprotkan pada permukaan dalam unit AC.

5. Pastikan Sirkulasi Udara yang Baik:

   - Pastikan bahwa tidak ada barang-barang yang menghalangi ventilasi AC. Pastikan ruang di sekitar unit luar tidak dipenuhi dengan dedaunan atau barang-barang lain yang dapat menghalangi sirkulasi udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: