Mending Beli iPhone 13 Ketimbang iPhone 14, Berikut Alasannya

Mending Beli iPhone 13 Ketimbang iPhone 14, Berikut Alasannya

iPhone 13 dan iPhone 14--

Perbedaan dari Aspek Processor

Secara kasat mata kedua ponsel ini terlihat memiliki kinerja yang sama karena menggunakan A15 Bionic L Soc dengan sistem pembacaan data 5 nm dan arsitektur Hexa-core di dalamnya. Kemampuan dalam menjalankan aktivitas komputasi bisa mencapai frekuensi maksimal 3,23 GHz.

Jika Anda gali lebih dalam ternyata ada perbedaan dari sisi kecepatan integritas pasokan RAMnya. iPhone 14 terlihat lebih cepat karena sudah mendukung RAM 6GB dan sistem operasi iOS 16. Sementara iPhone 13 baru hadir dengan RAM 4 GB dan sistem operasi iOS 15.

Perbedaan dari Aspek Kamera

Hampir semua pemburu ponsel tentu akan melihat aspek penangkapan kamera ini dimana keduanya memiliki komposisi pengaturan kamera hampir sama. Akan tetapi ketika memperhatikannya lebih dalam ternyata iPhone 14 memiliki peningkatan dimana kamera belakangnya karena ada tambahan OIS kamera ultra wide sebesar 12 MP.

Meskipun iPhone 13 dan 14 sama sama menggunakan komposisi pengaturan kamera serupa akan tetapi iPhone 14 lebih unggul karena terdapat aperture focus f/1.5 yang sangat efektif meningkatkan tangkapan tingkat detail dengan cahaya rendah. iPhone 13 kamera utamanya belum punya fitur ini.

Perbedaan dari Aspek Daya Tahan

Untuk daya tahan dari sisi kapasitas iPhone 14 kembali unggul karena memiliki kekuatan baterai sebesar 3279 mAH, semenatar iPhone 13 hanya mencapai 3240 mAH. Dari data tersebut tentunya iPhone 14 lebih bisa bertahan sedikit lebih lama daripada pendahulunya. Kedua produk ini sudah mendapatkan dukungan pengisian nirkabel MagSafe.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: