Simak Tips Safety Check Singkat dari Honda Sinsen agar Aman dalam Berkendara

Simak Tips Safety Check Singkat dari Honda Sinsen agar Aman dalam Berkendara

Tips Safety Check Singkat dari Honda Sinsen-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Aktivitas yang padat membuat para pengendara motor atau bikers harus lebih ekstra berhati-hati dalam berkendara untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Keamanan dalam berkendara salah satunya dipengaruhi oleh kesadaran dari pengendara akan pentingnya safety check.

Instruktur Safety Riding Honda PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Agung Sanjaya mengatakan safety check adalah pengecekan keselamatan singkat dengan cara melihat ke bagian kanan dan kiri belakang kita atau melihat melalui kaca spion untuk memastikan apakah kondisi jalanan di belakang kita sudah aman atau tidak sebelum melakukan pindah jalur, berhenti atau berbelok.

Safety check sendiri bisa dimulai dari saat menghidupkan kendaraan dan sebelum masuk ke jalur berkendara.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Penuh, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Illegal Drilling Masih Marak, Timsus Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap 23 Kasus

Cek lebih dulu di kanan dan kiri belakang apakah kondisi jalan sudah aman untuk dilalui, selanjutnya saat ingin berbelok, pastikan tidak ada kendaraan lain yang melaju dengan cepat baik didepan atau dibelakang kita supaya aman saat berbelok. 

Kemudian ketika ingin berpindah jalur atau menyalip kendaraan, pastikan dibelakang kita tidak ada kendaraan lain yang melintas sehingga tidak ditabrak dari belakang dan ketika ingin berhenti pun kita juga harus melakukan safety check lebih dulu agar bisa berhenti dengan nyaman.

“Dengan kita selalu melakukan safety check bisa menurunkan potensi terdampak dari bahaya-bahaya yang dapat disebabkan oleh kendaraan lain, karena harus kita pahami bahwa keselamatan berkendara itu hanya bisa dicapai oleh diri kita sendiri. Jadi selalu ingatkan untuk #Cari_aman saat berkendara ya” tutup Agung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: