Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Tanjab Timur Dimulai Dari Kecamatan Terjauh

Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Tanjab Timur Dimulai Dari Kecamatan Terjauh

Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Tanjab Timur Dimulai Dari Kecamatan Terjauh-Harpandi/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meski diwarnai guyuran hujan, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan di gudang logistik KPU Tanjab Timur tetap berjalan sesuai rencana, Rabu 28 Februari 2024.

Hodijatul Qubro, selaku Ketua KPU Tanjab Timur saat diwawancarai disela-sela kegiatan ini mengatakan, rapat pleno hari pertama ini akan di mulai dari kecamatan terjauh yang ada di Dapil II, yakni Kecamatan Sadu, Nipah Panjang, Berbak dan Kecamatan Rantau Rasau.

"Pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, tapi bisa diperpanjang sesuai kebutuhan," ucapnya.

Selain itu, pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten ini akan menjumlahkan hasil perolehan suara baik Caleg parpol, calon DPD maupun calon Presiden dan Wakil Presiden.

BACA JUGA:Menuju Kontestasi Pilgub Jambi 2024, Romi Hariyanto Bertemu dengan Ketua DPW PKS Provinsi Jambi 

BACA JUGA:Pengamat Sebut Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang 4 yang Diterima Prabowo Sudah sesuai UU

Lain dari pada itu, dalam proses rekapitulasi tersebut, pihak KPU Tanjab Timur juga melibatkan pihak Bawaslu, PPK, saksi partai politik, Forkopimda, TNI, Polri dan pimpinan Parpol peserta Pemilu 2024.

"Kita harapkan pleno dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan," ungkapnya.

Adapun jumlah TPS yang ada di kabupaten Tanjab Timur yakni 713, dengan jumlah DPT 174.465 jiwa.

Nantinya hasil rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut kemudian akan disampaikan ke KPU Provinsi untuk dilakukan rekapitulasi tingkat Provinsi dan selanjutnya ke tingkat Nasional. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: