Wagub Sani Pimpin Rapat Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM

Wagub Sani Pimpin Rapat Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM

Abdullah Sani pimpin rapat pengawasan stunting-Foto : Diskominfo Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jambi Abdullah Sani memimpin rapat Entry Meeting Program Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM Provinsi Jambi, di Ruang VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu 28 Februari 2024.

Dalam kegiatan ini, Sani turut didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi Agus Herianto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi Sardaini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, dan para OPD terkait lainnya.  

Sani menjelaskan, untuk menentukan arah kegiatan percepatan penuruan stunting, maka diperlukan kegiatan yang menunjang pelaksanaan percepatan penurunan stunting. 

"Kita sangat memerlukan rapat antar bidang intervensi yang dilakukan oleh Bidang Intervensi Spesifik dan Sensitif, Bidang Koordinasi dan Konvergensi, Bidang Pendampingan dan Kampanye Perubahan Perilaku serta Bidang Monev dan Knowledge Management, dengan pencapaian dan indikator yang mengarah pada pencapaian tujuan yang jelas. Masing-masing bidang sebaiknya menginventarisir kegiatan yang telah dan akan dilakukan serta apa yang akan dilanjutkan pencapaiannya pada tahun 2024 ini,” katanya.

BACA JUGA:Telkomsel Tak Tergantikan Selama 5 Kali, Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok di Jambi Naik, Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Pemprov Lakukan Pengendalian Harga

Sani menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi serta meningkatkan komitmen antara Pemerintah Provinsi Jambi serta para mitra dalam mendukung percepatan penurunan stunting dan program kerja.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengajak semua bidang dan stakeholder terkait untuk bersama-sama meningkatkan kinerja agar target penurunan stunting di Provinsi Jambi bisa tercapai.

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok di Jambi Naik, Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Pemprov Lakukan Pengendalian Harga

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Terbaru Poco X6 Pro 5G, Punya Chipset Super Kencang

Sebelumnya, Abdullah Sani mendengarkan pemaparan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi tentang hasil audit tahun 2023 dan Program Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM Provinsi Jambi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: