Polres Tanjab Timur Bakal Turunkan Ratusan Personel untuk Mengamankan Pleno Tingkat Kabupaten

Polres Tanjab Timur Bakal Turunkan Ratusan Personel untuk Mengamankan Pleno Tingkat Kabupaten

Harpandi/jambi-independent.co.id--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam waktu dekat, KPU Kabupaten Tanjab Timur dijadwalkan akan melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilu 2024 di tingkat kabupaten.

Nantinya, pihak Polres Tanjab Timur akan melibatkan ratusan personil mereka untuk mengamankan jalannya proses pleno tingkat kabupaten ini. Di mana, ratusan personel itu akan ditempatkan dibeberapa lokasi.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis 22 Februari 2024 mengatakan, saat ini seluruh kotak suara dari 713 TPS yang ada di 11 kecamatan di Kabupaten Tanjab Timur telah berada di gudang logistik KPU Kabupaten Tanjab Timur.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur. Bahwa pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 27 sampai 29 Februari 2024," ucapnya.

BACA JUGA:Wow, Apple Bakal Keluarkan iPhone 16, Apa Keunggulannya?

BACA JUGA:Deretan Shio yang Paling Egois, Semua Keinginannya Harus Dituruti

Terkait hal tersebut tentunya, Polres Tanjab Timur memiliki tanggungjawab untuk melakukan pengamanan.

Oleh karena itu, nantinya akan ada 120 personel Polres Tanjab Timur yang akan dilibatkan untuk mengamankan jalannya proses pleno tersebut.

"Personel kita nanti akan disiagakan di kantor KPU Tanjab Timur, gudang logistik, melaksanakan patroli dan lain sebagainya. Tentunya, kita akan mengantisipasi kerawanan yang bisa saja muncul selama jalannya rapat pleno itu nanti," ujar AKBP Heri Supriawan.

Mengakhiri wawancaranya, pemegang tongkat komando di jajaran Polres Tanjab Timur ini mengutarakan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024 ini dan juga telah menciptakan Pemilu yang damai serta sejuk di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA:Pakar Sebut Pembangunan RSPPN, Bukti Keberhasilan Prabowo Bangun Infrastruktur Kesehatan di Indonesia 

BACA JUGA:6 Shio yang Pantang Menyerah dan Paling Pekerja Keras

"Selaku Kapolres dan mewakili jajaran Polres Tanjab Timur, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Timur karena pada pelaksanaan Pemilu kali ini berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan kondusif, serta tidak ada sedikit pun permasalahan yang muncul," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: