Pj Bupati Kerinci Besuk Penyelenggara Pemilu yang Sakit di RSU, Asraf : Biaya Pengobatan Ditanggung Pemda

Pj Bupati  Kerinci Besuk Penyelenggara Pemilu yang Sakit di RSU, Asraf :  Biaya Pengobatan Ditanggung Pemda

PJ Bupati Kerinci besuk anggota Kpps yang sakit-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Pj Bupati KERINCI, Asraf Mengunjungi Rumah Sakit Umum Mayjend H A Thalib Sungai Penuh membesuk salah seorang penyelenggara Pemilu yang mengalami sakit pada pemilu 14 Februari 2024.

 Sebagian mana diKetahui belasan Petugas Penyelenggara Pemilu mengalami kelelahan dan sakit.  Ada yang rawat jalan, rawat di Puskesmas wilayah masing-masing, bahkan ada 1 orang Penyelenggara Pemilu Kecamatan yang dirawat di Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci.

Sebagai bentuk kepedulian, pada Sabtu sore 17 Februari 2024 kemarin. Pj. Bupati Kerinci, Asraf, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci, didampingi Ketua KPU Kerinci, Dinkes Kerinci dan pihak RSU.

 Kedatangannya bertujuan, untuk menjenguk Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) yang sedang menjalani perawatan karena kelelahan saat menjalankan tugas.

BACA JUGA:Real Count KPU 66,61 Persen, Prabowo-Gibran Menang di Provinsi Mana Saja?

BACA JUGA:Caleg dari PAN Tanjab Timur Raih Suara Terbanyak Sementara Pileg DPRD Provinsi Jambi

"Kita melihat petugas PPK yang dirawat di RSUD. Rata-rata karena mereka kelelahan. Ini perlu menjadi perhatian kita untuk diberikan perawatan," ucapnya.

Ditambahkan Asraf bahwa, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah menyampaikan langsung dengan ketua KPU, bahwa semua biaya tentang pengobatan ini akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci.

 "Ini termasuk yang rawat jalan, di Puskesmas, bahkan nantinya jika masih adanya penyelenggara yang butuh perawatan pasca proses pencoblosan," tegas Asraf.

Dijelaskan orang nomor Satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini bahwa, sebelum dilakukan proses pencoblosan, para penyelenggara juga sudah dilakukan tes kesehatan di puskesmas masing-masing. 

BACA JUGA:10 Tips Penting untuk Mencegah Lipatan Tangan Menjadi Hitam, Ladies Harus Tahu

BACA JUGA:Gak Suka Berlebihan, Ini 5 Zodiak Hidup Paling Sederhana

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan bentuk kepastian agar penyelenggaraan pemilu dalam kondisi fit, dan kami tetap komitmen agar petugas harus sehat," ucapnya.

Pj Bupati Kerinci Asraf juga menghimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu, agar tetap menjaga kesehatan agar Pemilu 2024 di Kabupaten Kerinci khususnya berjalan aman, lancar dan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: