SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Percepatan Penurunan Stunting di Desa Terjun Gajah

SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Percepatan Penurunan Stunting di Desa Terjun Gajah

Migas PetroChina Berikan Bantuan--

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Peningkatan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan merupakan komitmen yang selalu diupayakan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd untuk diwujudkan.

Seperti yang disampaikan oleh Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd bahwa salah satu program yang dilakukan untuk peningkatan kesehatan masyarakat satu diantaranya melalui kegiatan-kegiatan untuk pencegahan dan penanggulangan stunting, khususnya di Kabupaten Tanjab Barat.

"Kita menyadari bersama apabila stunting tidak dicegah dan ditanggulangi dengan cepat dan tepat maka dapat menimbulkan dampak negatif mulai dari kekurangan gizi, fisik yang lemah dan penyakitan, angka kematian yang tinggi, tumbuh kembang bayi balita dan anak terhambat dan lainnya," ujar Rudy Hermawan, Kamis  15 febuari 2024.

Melalui program pengembangan masyarakat, PetroChina bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah kabupaten Tanjab Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan Tanjab Barat dalam menurunkan prevensi stunting dan mencegah stunting khususnya untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi PetroChina seperti yang dilakukan di Desa Terjun Gajah Kecamatan Betara.

BACA JUGA:5 Shio Senang Jelajah Alam, Hobi Kegiatan Outdoor

Hal ini sudah dilakukan PetroChina dalam beberapa tahun terakhir mulai dari pelatihan kader posyandu, penyediaan fasilitas antropometri kit untuk pemantauan tumbuh kembang bayi, pemberian vitamin untuk ibu hamil, hingga intervensi langsung melalui penyediaan pangan untuk keperluan medis khusus.

Kegiatan yang dilakukan di Posyandu Cempaka Desa Terjun Gajah SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd kembali melakukan kegiatan untuk penanggulangan stunting dengan memberikan bantuan kepada warga Desa Terjun Gajah.

Rudy Hermawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang merupakan upaya-upaya yang terus dijalankan untuk pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Hari ini selain kegiatan posyandu rutin yang merupakan program dari dinas kesehatan, kami juga akan menyampaikan bantuan PKMK atau penyediaan pangan untuk keperluan medis khusus dalam bentuk susu berkalori tinggi untuk balita stunting di Tanjab Barat," ujarnya. 

BACA JUGA:5 Zodiak Cantik Mempesona karena Kebaikannya, Sederhana dan Tak Perlu Make Up Berlebihan

"Pemberian bantuan susu berkalori tinggi ini merupakan rangkaian dari tahapan bantuan yang sudah kami laksanakan sebelumnya," sambungnya.

Secara total dalam program ini PetroChina sudah menyiapkan 1.500 kotak susu berkalori tinggi yang terdiri dari 600 kotak susu berkalori tinggi untuk bayi stunting usia 6-12 bulan dan 900 kotak susu berkalori tinggi untuk balita stunting usia 12 - 59 bulan yang disampaikan secara berkala sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dalam pengentasan stunting di Tanjung Jabung Barat.

Rudy mengatakan, program yang dicanangkan PetroChina ini sudah mulai menuai hasilnya.Di mana, Kabupaten Tanjab Barat sudah berhasil menekan prevelensi stunting menjadi yang terbaik ke 2 di Indonesia setelah Semarang.

Namun, hal ini masih dapat ditingkatkan dan terus dijaga agar kesehatan masyarakat semakin membaik dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: