Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto: Potensi Sengketa Pemilu Harus di Cermati, Kita Carikan Solusi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto: Potensi Sengketa Pemilu Harus di Cermati, Kita Carikan Solusi

Potensi Sengketa Pemilu Harus di Cermati-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menjadi pembicara di rapat koordinasi Forkompimda untuk meningkatkan peran aktif forkompimda dalam mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak serta isu-isu aktual provinsi jambi tahun 2024, Senin 12 Februari 2024 di Swisbell Hotel.

Pada kesempatan ini hadir, Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Jambi, Brigjen Inf Rachmad, Plt Kajati Jambi, Enen Saribanon. Turut hadir Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni, Ketua Bawaslu Jambi, Wein Arifin, serta Bupati Walikota se Provinsi Jambi, Kapolres se Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dengan semua laporan potensi-potensi sengketa termasuk potensi gangguan jelang pemilu yang ada, diharapkan ini menjadi hal-hal yang harus di cermati sampai dengan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

"Kita ada 11.160 TPS, dan tadi sama-sama kita dengar, KPU bawaslu sudah menyampaikan terkait dengan potensi-potensi yang akan menjadi perdebatan yang mungkin akan menjadi sengketa pemilu di 2024 ini. Itu yang harus kita cermati bersama," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Imbauan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jambi untuk Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024

BACA JUGA:Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnahkan KPU Muaro Jambi

"Kita carikan jalan keluarnya bersama sehingga mudah-mudahan provinsi jambi menjadi provinsi yang paling aman, yang paling sukses, saya lihat kerja-kerja kawan semua sampai dengan hari ini Jambi masih aman, dibanding provinsi lain yang tone nya agak panas," tambahnya.

Disisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto menegaskan terkait dengan kenetralan TNI Polri dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Sementara itu, Edi Purwanto berharap pelaksanaan pemilu tahun ini, bisa berjalan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

"Pak Kapolda, Pak Danrem juga tadi meyampaikan ada penegasan soal kenetralan dan beberapa kesempatan saya juga menyampaikan bahwa saya yakin TNI Polri netral. Saya berharap dan dukungan semua pihak kita sukseskan pemilu 2024, kita jaga kamtibmas," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: