Pengamanan 1.296 TPS di Muaro Jambi, Ratusan Personil Kepolisian Diturunkan

Pengamanan 1.296 TPS di  Muaro Jambi, Ratusan Personil Kepolisian Diturunkan

Kapolres Muaro Jambi AKBP Istanto Bram Widarso-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Kepolisian Resor (Polres) MUARO JAMBI menurunkan ratusan personel untuk pengamanan tahapan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari mendatang.

Ratusan petugas kepolisian ini, nantinya akan disebarkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 11 Kecamatan dalam wilayah hukum Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso menyampaikan, bahwa TPS di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi berjumlah sebanyak 1.296 TPS.

Nantinya, kata dia, setiap dua orang anggota kepolisian akan bertugas untuk menjaga ataupun mengamankan 12 Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

BACA JUGA:Sering Cari Perhatian Orang Lain, Ini 4 Zodiak Paling Narsis

BACA JUGA:Kumpulan Zodiak yang Tidak Pernah Bersyukur, Selalu Mengeluh

"Kalau untuk pengamanan, kami menurunkan 267 personil untuk di TPS," kata AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso kepada pewarta usai menghadiri acara doa bersama di Kantor KPU Muaro Jambi.

AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso mengatakan, bahwa pihak kepolisian akan  bertanggungjawab terhadap situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sejak penyelanggaraan Pemilu dimulai hingga Pemilu selesai digelar nantinya. 

Kapolres menyebutkan, para petugas kepolisian ini nantinya akan berkeliling untuk melihat maupun memantau agar bisa memastikan situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat pada proses pemungutan suara berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Tanjab Timur Terganggu Akibat Jalan Provinsi Rusak, Ini Penjelasan KPU

BACA JUGA:Pemilu 2024, 1.100 Personel Polda Jambi Disebar untuk Pengamanan TPS

"Didalam TPS itu bukan dari kepolisian. Namun, hal-hal yang berkaitan dengan Kamtibmas itu menjadi tanggung jawab kepolisian," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: