Bacaan Doa Isra Miraj dan Tata Cara Membacanya

Bacaan Doa Isra Miraj dan Tata Cara Membacanya

Bacaan Doa Isra Miraj dan Tata Cara Membacanya-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setiap tahun, umat Islam memperingati peristiwa Isra Miraj dengan menggelar pengajian dan ibadah khusus.

Pada momen ini, selain menghadiri kegiatan tersebut, sebaiknya umat Islam juga tidak lupa mengamalkan bacaan doa Isra Miraj. Isra Miraj sendiri diperingati pada setiap tanggal 27 bulan Rajab.

Pada tahun 2024 ini, tanggal tersebut bertepatan dengan hari Kamis, 8 Februari 2024.

Namun, perlu diingat bahwa tanggal dalam kalender Hijriah yang digunakan oleh umat Islam mengacu pada peredaran bulan mengelilingi bumi.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI Rp 50 Juta Cicilan Hanya Rp 300 Ribuan Perbulan, Cek Disini Syaratnya

BACA JUGA:Daftar Harga iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14, iPhone 15 Terbaru Februari 2024

Oleh karena itu, pergantian tanggal dalam kalender Hijriah terjadi saat matahari terbenam. Untuk itu, tanggal 27 Rajab 1445 H jatuh pada 7 Februari 2024 malam hari ketika matahari terbenam.

Mari simak penjelasan mengenai bacaan doa Isra Miraj yang detikJateng himpun dari laman resmi Nahdlatul Ulama berikut ini.

 Bacaan Doa Isra Miraj dan Artinya

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمُشَاهَدَةِ أَسْرَارِ الْمُحِبِّينَ، وَبِالْخَلْوَةِ الَّتِي خَصَّصْتَ بِهَا سَيِّدَ الْمُرْسَلِيْنَ حِيْنَ أَسْرَيْتَ بِهِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ أَنْ تَرْحَمَ قَلْبِيَ الْحَزِيْنَ وَتُجِيْبَ دَعْوَتِيْ يَا أَكْرَمَ الْأَكْرَمِيْنَ

Artinya:

"Ya Allah, dengan keagungan diperlihatkannya rahasia-rahasia orang-orang pecinta, dan dengan kemuliaan khalwat (menyendiri) yang hanya Engkau khususkan kepada pimpinan para rasul, ketika Engkau memperjalankannya pada malam 27 Rajab, sungguh aku memohon kepada-Mu agar Kau merahmati hatiku yang sedih dan Kau mengabulkan doa-doaku, wahai Yang Maha Memiliki kedermawanan."

BACA JUGA:HP Poco X3 NFC Turun Harga, Cek Spesifikasinya Disini

BACA JUGA:Wagub Sani Ingatkan Istiqomah dalam Beribadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: