Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20.000 Bibit Ikan di Danau Sipin

Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20.000 Bibit Ikan di Danau Sipin

Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20.000 Bibit Ikan di Danau Sipin-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna melestarikan dan menjaga lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi lepas 20.000 bibit ikan di Danau Sipin Kota Jambi dan membersihkan perairan Danau Sipin.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Selasa, 6 Februari 2024.

Pada pelepasan benih ikan tersebut, Ditpolairud menggunakan 4 kapal wisata dan berkeliling di atas Danau Sipin Kota Jambi tersebut untuk melepas seluruh benih-benih ikan. 

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan  Danau Sipin merupakan icon objek wisata di Kota Jambi, Polair melihat potensi wisata di Danau Sipin ini bagus sehingga kita menjalankan program Polri Peduli Lingkungan di sini. 

BACA JUGA:Cek Jadwal Cuti Bersama Imlek 2024 di Sini Yuk

BACA JUGA:New Honda Stylo 160, Booking Fee Hanya Rp 500 Ribu Saja

Pada program ini yang jelas akan melestarikan lingkungan. Di danau ini pihaknya melaksanakan pembersihan menabur bibit ikan.

"Hari ini Ditpolairud Polda Jambi atas seizin bapak Kapolda Jambi menebarkan 20.000 bibit ikan sekaligus melakukan pembersihan eceng gondok serta sampah-sampah non organik yang mengotori kawasan Danau Sipin," ungkap Kombes Pol Agus Tri Waluyo 

Dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan dan menjaganya.

Karena Danau Sipin ini, menurut dia bisa dijadikan objek wisata  unggulan di Kota Jambi serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:9 Startup NextDev Tahun ke-9 Resmi Masuki Tahap Inkubasi NextDev Academa, Perkuat Fundamental Bisnis

BACA JUGA:Pengamanan Perayaan Imlek 2024, 400 Personel Polda Jambi Siaga untuk Backup Polresta Jambi

"Ada banyak jenis bibit ikan yang kita tebarkan di Danau Sipin, ada ikan Nila, Ikan Lambak dan jenis ikan tawar lainnya. Selain itu kita juga makan bersama diatas perahu sambil menikmati objek wisata dan kuliner khas Jambi. Diharapkan masyarakat Jambi dapat terus menjaga kawasan Danau Sipin ini sehingga bisa menarik para wisatawan," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: