Hati Hati Gak Maksimal, Ini 4 kesalahan yang Sering Dilakukan saat Gunakan Skincare

Hati Hati Gak Maksimal, Ini 4 kesalahan yang Sering Dilakukan saat Gunakan Skincare

Kesalahan dalam mengaplikasikan skincare -Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Truk PT Limpah Sejahtera Tabrak 2 Remaja di Ketapang, Keluarga Bawa Jenazah ke Perusahaa Tuntut Tanggung Jawab

BACA JUGA:Hanya Rp900 Ribu per Bulan, Ini Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 Limit Rp 50 Juta

2. Nge-Skip Cleansing

Hayo, siapa yang masih sering nge-skip tahap cleansing tapi berharap kulit glowing? Banyak orang yang masih menganggap cuci muka dengan sabun udah cukup menghilangkan debu dan kotoran wajah, bahkan make-up yang nempel seharian. Padahal hal itu sangat nggak mungkin dan belum cukup.

Setidaknya kamu harus membersihkan wajah dengan cleanser dua kali sehari, pagi dan malam. Selain untuk menghapus sisa riasan dan tabir surya alias sunscreen, tahap cleansing juga akan membersihkan minyak dan kotoran yang menumpuk sepanjang hari.

3. Sering Mengabaikan Area Penting

Ketika mengaplikasikan berbagai produk, banyak orang yang masih abai dengan spot kecil namun penting. 

Contohnya seperti area bawah mata atau leher yang jarang dirawat dengan produk perawatan kulit. Padahal kedua spot tersebut paling menunjukkan tanda penuaan.

BACA JUGA:Ini Lho Update Harga HP Oppo Februari 2024, Mulai Rp1 Jutaan Aja

BACA JUGA:10 Tips Mencerahkan Mata Kuning yang Perlu Diketahui

Selain itu, bagian atas telinga atau kulit kepala yang rentan terpapar sinar matahari juga seringkali diabaikan. Jika dibiarkan dalam jangka waktu lama, bagian ini juga bisa menunjukkan tanda penuan kulit.

Maka dari itu, cobalah pakai krim atau masker khusus bagian bawah mata dan ratakan produk skincare hingga ke area leher. Kamu juga bisa oleskan produk skincare ke bagian kecil seperti atas telinga atau kulit kepala.

4. Terlalu banyak menggunakan produk.

Mungkin kamu lebih sering mendengar hal sebaliknya, yaitu tentang jangan terlalu sedikit ketika mengaplikasikan produk skincare. Tapi, ternyata terlalu banyak juga nggak baik, lho. 

Contohnya saja ketika kamu mengaplikasikan pelembab (moisturizer) terlalu banyak yang ternyata dapat menyebabkan piling atau penggumpalan. Pelembab yang terlalu banyak akan sulit terserap kulit, terbuang percuma, dan menghalangi produk skincare lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: