10 Tips Mencerahkan Mata Kuning yang Perlu Diketahui

10 Tips Mencerahkan Mata Kuning yang Perlu Diketahui

Tips Mencerahkan Mata Kuning yang Perlu Diketahui-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mata kuning, atau yang dikenal sebagai jaundice, dapat disebabkan oleh berbagai kondisi medis, termasuk masalah pada hati.

Namun, terlepas dari penyebabnya, ada beberapa tips dan perawatan yang dapat membantu mencerahkan mata kuning dan merawat kesehatan mata secara keseluruhan.

 1. Perbanyak Konsumsi Air:

   - Air membantu membersihkan racun dalam tubuh, termasuk pigmen kuning yang dapat menyebabkan mata kuning. Pastikan untuk minum cukup air setiap hari.

 2. Konsumsi Makanan Bergizi:

   - Pilih makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan beri, sayuran berdaun hijau, dan kacang-kacangan. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak mata.

BACA JUGA:Fakta atau Mitos, Minum Air Hangat Campur Jeruk Nipis Bisa Mengecilkan Perut?

BACA JUGA:8 Tips Meredakan Radang Tenggorokan dengan Mudah dan Alami

 3. Hindari Alkohol dan Kafein Berlebihan:

   - Alkohol dan kafein berlebihan dapat memberikan beban tambahan pada hati dan menyebabkan dehidrasi. Keduanya dapat memperburuk kondisi mata kuning.

 4. Istirahat Cukup:

   - Pastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup membantu mempercepat proses penyembuhan tubuh, termasuk penyembuhan mata kuning.

 5. Hindari Paparan Zat Beracun:

   - Jauhi paparan zat beracun dan bahan kimia yang dapat merusak hati. Gunakan masker dan pelindung mata jika bekerja di lingkungan berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: