Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55, Tahun Ini Meluncur di Indonesia

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55, Tahun Ini Meluncur di Indonesia

samsung galaxy a55--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Samsung dilaporkan akan bersiap untuk meluncurkan model terbaru dari lini Galaxy A yang rilis di tahun ini. Berdasarkan rumor yang beredar, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan penerus Galaxy A54 yakni Galaxy A55.

Mengutip informasi dari Sammobile, Rabu (31/1/2024), kehadiran Galaxy A55 sudah diketahui dari situs sertifikasi regulator India. Disebutkan, smartphone ini memiliki nomor model SM-A556E/DS.

Meski informasi soal smartphone tersebut belum banyak, rumor menyebut kalau Galaxy A55 akan dibekali dengan sejumlah fitur yang sebelumnya ditemukan di perangkat high-end Samsung.

Salah satunya adalah smartphone ini akan menjadi model pertama Galaxy A yang memiliki frame metal.

BACA JUGA:Tips Bijak Jika Mau Melakukan Pinjaman KUR BRI 2024, Jangan Sampai Salah

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 50 Juta Cicilan Hanya Rp 300 Ribuan Perbulan, Cek Disini!

Selain itu, HP Samsung ini juga dibekali dengan tiga kamera belakang. Ada lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa makro 5MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie, diserahkan pada kamera depan 32MP. Dikabarkan, smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 1480.

Untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 25W. Selain Galaxy A55, Samsung juga dikabarkan akan merilis Galaxy A35.

Penerus Galaxy A34 itu disebut akan menggunakan chipset Exynos 1380 yang dipadukan RAM 6GB. Kendati demikian, informasi mengenai kehadiran dua smartphone tersebut belum diungkap oleh Samsung.

Di sisi lain, sebelum bocoran soal spesifikasinya beredar, gambar render Samsung Galaxy A55 sudah lebih muncul di dunia maya. Ponsel itu terlihat mirip dengan HP Galaxy A54 sebelumnya.

Berdasarkan bocoran yang diunggah oleh @OnLeaks dan MySmartPrice, HP Samsung Galaxy A55 ini hadir dengan tiga kamera terpisah satu sama lain--mirip Galaxy S24 series.

BACA JUGA:Biar Lebih Asik di Jalan, Segini Harga New Honda Stylo 160

Dari gambar render tersebut, desain bodi belakang dan depan HP Android ini terlihat rata dengan lubang lensa kamera selfie berkemampuan 32MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: