YBM PLN UP3 Jambi Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Terdampak Korban Banjir di Kabupaten Batang Hari

YBM PLN UP3 Jambi  Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Terdampak Korban Banjir di Kabupaten Batang Hari

Penyerahan bantuan Yayasan Baitul MAAL PLN S2JB UP3 Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Batang Hari menyebabkan bencana banjir pada Jumat 26 Januari 2024. Meluapnya air sungai batang hari mengakibatkan rumah warga terendam banjir.

YBM PLN, jelas Ery Adityo Wibowo Ketua YBM PLN UP3 Jambi, merupakan lembaga zakat berbasis korporat, langsung bergerak dengan mengirim tim disaster response.

Melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Batang Hari.

Bantuan ini berupa sembako yang akan diserah terimakan kepada kepala Dinas BPBD Kabupaten Batang Hari, dr. Bebi Andihara, yang mana nanti nya bantuan sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak korban banjir.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Harapkan LAM Desa Bisa Melestarikan Tradisi dan Adat Istiadat yang Berlaku

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini 7 Daun Menurun Kolesterol

Dikatakan Hendri Kurniawan selaku ketua bidang pendistribusian dan pendayaagunaan YBM PLN UP3 Jambi total bantuan yang di salurkan tersebut senilai Rp 38.500.000 yang sudah diberikan dalam bentuk sembako, yang mana nantinya bantuan kita ini akan di berikan langsung kepada masyarakat yang terdampak korban banjir, melalui kantor BPDB  Batang Hari.

“Alhamdulillah, kali ini kami menurunkan team sebanyak 5 orang untuk merespon bencana banjir yang ada di Kabupaten Batang Hari,” terangnya.

"Kegiatan ini insyaalla akan rutin kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik itu korban bencana alam ataupun masyarakat yang membutuhkan, tambahnya".

Saya berharap bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UP3 Jambi ini bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak korban banjir, imbuhnya".

BACA JUGA:Meski Sering Kecewa, Ini 7 Zodiak Bertahan di Hubungan Toxic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: