Kenali, Ini Tanda Tanda Penyakit Katarak pada Mata yang Harus Diwaspadai

Kenali, Ini Tanda Tanda Penyakit Katarak pada Mata yang Harus Diwaspadai

Kenali gejala katarak pada mata-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Game Berat Auto Rata! Cek Spesifikasi dan Harga Samsung A34 5G 2024

4. Penurunan Sensitivitas Kontras

Orang dengan katarak mungkin juga mengalami penurunan kontras, yang membuat sulit untuk membedakan antara warna atau pola yang berbeda.

5. Perubahan ukuran kacamata.

Ukuran kacamata pada penderita katarak cenderung tidak stabil dan cepat berubah.

Penting untuk diingat bahwa gejala katarak bisa berkembang secara perlahan dan tidak selalu menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang signifikan. 

Perhatikan perubahan dalam penglihatanmu dan segera berkonsultasi dengan dokter mata jika kamu mencurigai gejala katarak.

BACA JUGA:Diterjang Banjir, 5 Rumah di Bungo Hanyut, 2 Jembatan Putus

BACA JUGA:Arus Bawah Indonesia Siap Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

6. Penglihatan Kabur.

 Penglihatan menjadi kabur atau buram. Ini adalah gejala katarak yang paling umum. Katarak membuat lensa mata menjadi keruh, sehingga cahaya tidak dapat difokuskan tepat di retina, menyebabkan gambar yang dilihat tampak buram atau kabur. 

Penurunan tajam penglihatan ini terjadi secara bertahap seiring waktu dan semakin lama tajam penglihatan dapat semakin buruk.

7. Penglihatan Ganda atau Berbayang.

 Katarak dapat menyebabkan penglihatan ganda, di mana kamu melihat objek tunggal sebagai dua gambar atau bayangan yang tumpang tindih. Ini terjadi karena lensa yang berada di belakang pupil berubah bentuk saat fokus.

Deteksi dini dan pengelolaan yang tepat dapat membantu menjaga penglihatanmu dan mencegah penurunan penglihatan yang lebih serius. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: