Dari Rp100 Ribu Bisa Pertemukan 3 Generasi HAKATHA

Dari Rp100 Ribu Bisa Pertemukan 3 Generasi HAKATHA

Silaturahim Akbar Keluarga Besar H Abd Karim dan H Abd Muthalib-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Silaturrahim akbar keluarga besar H Abd Karim dan H Abd Muthalib (Hakatha) dengan tema “Menjalin Silaturrahim, Mempererat Tali Persaudaraan” digelar di Museum Perjuangan Jambi, Sabtu 27 Januari 2024.

Ketua Umum Hakatha Ustad Muhammad Cholis Daud, Lc., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wadah silaturrahim untuk keluarga besar Hakatha.

Menurutnya, kegiatan yang  pertama kali dilakukan keluarga Hakatha ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin ke depannya.

“Sebab selama ini kan pertemuan keluarga biasanya hanya arisan saja. Jadi kami coba buat ide baru, bagaimana silaturrahim tanpa arisan. Namun diisi dengan kegiatan  memperkenalkan silsilah keluarga agar semua anggota mengenal garis hubungan dengan satu buyut Hakatha," katanya.

BACA JUGA:Jangan Malas, Lakukan 9 Olahraga Ringan Cepat Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Bye Bye Penyakit, 5 Zodiak Awet Muda karena Jalani Pola Hidup Sehat

“Melalui silsilah keluarga kami bisa mengumpulkan, mempersatukan dari anak cucu, cicit dan Alhamdulillah niat silaturrahim ini dapat diwujudkan dan dimudahkan, dengan satu niat, karena memang Allah SWT memerintahkan kita untuk bersilaturrahim,” tambahnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi keluarga lain dan khususnya keluarga yang ada di Tahtul Yaman Kota Seberang.

“Kami khusus menyewa tempat  bukan untuk bermegahan, tetapi kalau di rumah itu hal biasa. Tapi kalau disiapkan tempat, kita ingin memuliakan, dengan memberikan fasilitas leluasa, ini tanda hormat kepada buyut dan tanda sayang kepada sanak keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Shofia Amin S.E., M.Si, selaku Ketua Harian mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh perputaran generasi. "Yang dulu muda, sekarang menjadi tua, bahkan wafat. Yang dulu belum ada, sekarang banyak lahir generasi baru sehingga kami tidak saling mengenal, apalagi saya dan ustaz Cholis merupakan anak rantauan. Jadi ketika pulang dan menetap ke Jambi, ternyata sudah banyak anggota keluarga yang tidak saling mengenal," katanya.

BACA JUGA:Kumpulan Zodiak yang Beruntung Jika Berbisnis

BACA JUGA:Alasan Kumpulan Zodiak ini Gampang Menangis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: