Setuju Pilkada Serentak 2024 Maju di September, Ini Kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Setuju Pilkada Serentak 2024 Maju di September, Ini Kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pihaknya setuju pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dipercepat menjadi September.-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pihaknya setuju pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dipercepat menjadi September.

Dia juga menyebut dalam waktu dekat akan ada pembahasan di DPR RI terkait pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 2024 yang dipercepat dari bulan November ke September

"Golkar kita setuju untuk maju di bulan September," kata Airlangga, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu.

Rencana memajukan jadwal Pilkada Serentak 2024 muncul beberapa pekan terakhir. Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan jadwal pemungutan suara pilkada ini masih bisa berubah.

BACA JUGA:Tanggapi Presiden Boleh Kampanye, Airlangga Hartanto: Keberpihakan Adalah Hak Konstitusional

BACA JUGA:Waduh, Diguyur Hujan Deras, Batang Asai Sarolangun Banjir

Dalam Rancangan PKPU tentang Tahapan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, pemungutan suara pada 27 November 2024.

"Pemilihan gubernur, bupati dan wali kota dilaksanakan pada 27 November 2024," kata Yulianto saat uji publik tiga rancangan PKPU di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/1).

Sementara itu, akhir tahun 2023, DPR menyetujui revisi Undang-undang Pilkada menjadi usul inisiatif DPR. 

Revisi UU Pilkada dilakukan dalam rangka mempercepat penyelenggaraan Pilkada yang semula November 2024 menjadi September 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: