BREAKING NEWS: Lagi! Muncul Pulau Baru di Danau Kerinci

BREAKING NEWS: Lagi! Muncul Pulau Baru di Danau Kerinci

Muncul pulau baru di Danau Kerinci-Saprial/jambi-independent.co.id-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lagi, pasca banjir besar di Kerinci, warga kembali melihat pulau baru di Danau Kerinci.

Pulau baru di Danau Kerinci yang merupakan satu gundukan tanah hanyut lebih kurang 80 panjang dengan lebar sekitar 30 meter meter di Danau Kerinci mengarahkan ke aliran pembuangan Danau Kerinci.

Tentu ini akan sangat berbahaya karena bisa saja banjir lebih besar kembali terjadi di Kerinci. 

Hal ini disampaikan Dahrul, Kepala PBAT  Danau Kerinci di Dinas Perikanan Ketahan pangan Kabupaten Kerinci, kepada jambi-independent.co.id, dia mengatakan terdapat satu lagi tanah hanyut di Danau Kerinci yang posisinya saat hampir mendekati pintu keluar air danau Kerinci  di jembatan panjang sanggarang agung. 

BACA JUGA:Ketua ATJ: Tangkap dan Adili Koordinator dan Provokator Aksi Sopir Batu Bara di Kantor Gubernur Jambi 

BACA JUGA:Ricuh Aksi Sopir Angkutan Batu Bara di Kantor Gubernur Jambi, Ketua PKM Minta Polisi Tangkap Para Perusak

Dikatakan Dahrul, bahwa dirinya terus memantau perkembangan dan arah gerakan tanah hanyut yang baru diketahuinya tersebut saat ini tanah tersebut masih melakukan pergerakan. 

Tergantung arah angin, namun jaraknya sudah sangat dekat di pintu air keluar danau Kerinci.

Menurutnya ukuran tanah hanyut yang baru ini tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan tanah sebelumnya yang seukuran dua kali lapangan bola. 

“Untuk ukuran luas tanah yang baru diketahui hanyut di Danau Kerinci saat ini tidak jauh dari kantor Koramil Danau Kerinci dengan lluas sekitar 80x30 meter persegi panjang,” jelasnya.

BACA JUGA:Pengurus PERWOSI Jambi Dikukuhkan, Ketua KONI Jambi Budi Setiawan: Perempuan Ujung Tombak Olahraga Jambi 

BACA JUGA:Pengukuhan Pengurus PERWOSI Jambi Periode 2024-2025, Siap Tebar Semangat Berolahraga Bagi Kaum Perempuan Jambi

Namun dirinya mengatakan yang mengkhawatirkan adalah posisi tanah yang hanyut mengarah ke jembatan panjang danau Kerinci yang jika sampai di muara Danau Kerinci tersebut bisa jadi aliran Danau Kerinci akan  terganggu.

"Posisi tanah tersebut saat ini sekitar berjarak lebih kurang 700 meter dari muara Danau Kerinci di Sanggarang Agung,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: