Tips Mengatasi Bibir Pecah-pecah pada Anak

Tips Mengatasi Bibir Pecah-pecah pada Anak

Mengatasi Bibir Pecah-pecah pada Anak-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bibir pecah-pecah pada anak bisa menjadi masalah yang umum terutama ketika cuaca kering atau selama musim dingin.

Mengatasi masalah ini memerlukan perhatian khusus dan perawatan yang lembut. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah pada anak:

 1. Konsumsi Cairan yang Cukup

   Pastikan anak Anda cukup minum air. Dehidrasi dapat menjadi salah satu penyebab bibir pecah-pecah. Memberikan cukup cairan membantu menjaga kelembaban bibir dari dalam.

 2. Gunakan Lip Balm Aman untuk Anak

   Pilih lip balm atau pelembap bibir yang dirancang khusus untuk anak-anak. Pastikan produk tersebut bebas dari bahan kimia yang keras dan pewarna buatan. Oleskan secara teratur, terutama sebelum tidur malam.

BACA JUGA:Gak Pake Lowbat, Ini Daftar Motor Honda dengan Power Charger

BACA JUGA:2 Pelaku Begal Mobil di Muaro Jambi Dibekuk di Merangin, Korban Diikat di Pohon

 3. Hindari Jilatan Bibir

   Jilatan bibir bisa membuat bibir semakin kering. Ajari anak untuk tidak menjilati bibirnya meskipun terasa kering atau pecah-pecah.

 4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

   Makanan bergizi, terutama buah-buahan dan sayuran, dapat membantu menjaga kesehatan kulit, termasuk bibir. Buah-buahan seperti apel dan mentimun memiliki kandungan air yang tinggi.

 5. Hindari Paparan Matahari Langsung

   Jika anak Anda akan berada di bawah sinar matahari yang terik, berikan topi atau kacamata hitam untuk melindungi bibirnya dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan kekeringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: