FIM: Pilpres 2024 Sekali Putaran Hemat Rp27 Triliun

FIM: Pilpres 2024 Sekali Putaran Hemat Rp27 Triliun

Mahasiswa di Sumatera Utara suarakan Pilpres 2024 sekali putaran untuk Prabowo-Gibran.-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Khawatir Bisa Menutup Pintu Air, Warga Minta Pemerintah Pantau Pulau Baru di Danau Kerinci

Pasalnya, mengutip data KPU, Amrullah mengatakan anak muda Indonesia di 2024 menjadi penentu kemenangan dalam Pilpres 2024 dengan jumlah pemilih sebanyak 113.622.450 atau 56,45% pemilih dari generasi muda, baik itu generasi Z ataupun kelompok milenial.

“Kita ingin mengajak para generasi muda khususnya para mahasiswa, kaum intelektual agar kiranya turut terlibat aktif dalam pilpres kali ini untuk sama-sama berusaha kemudian mengerahkan segala potensinya, mengupayakan bagaimana pilpres agar sekali putaran untuk Indonesia maju, kita komit untuk itu,” kata Amrullah 

Dikatakan Amrullah, salah satu cara cepat yang harus dilakukan saat ini oleh anak muda Indonesia, khususnya di Sumatera Utara adalah merealisasikan gerakan Pilpres 2024 sekali putaran demi keberlanjutan pembangunan di Indonesia. 

“Bagi kami itu sesuatu memang yang harus kita gaungkan, terutama melihat bagaimana bonus demografi Indonesia hari ini, ditambah dengan jumlah para pemilih pemula yang potensial yang bisa dimanfaatkan, optimis sekali putaran dan memang itu harus kita upayakan demi percepatan pembangunan yang ada di Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:Asik! Ini 3 Shio yang Diprediksi Akan Menemukan Jodoh di Tahun 2024

BACA JUGA:3 Zodiak Perempuan yang Mudah Lelah, Ini Tips Mengatasi Kelelahan

Selain keberlanjutan pembangunan di seluruh Indonesia, gerakan Pilpres 2024 sekali putaran juga memberikan manfaat besar bagi kerukunan antar sesama anak bangsa.

Hal ini, kata Amrullah, jelang waktu pemilihan pada 14 Februari 2024 besok, ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momentum pilpres ini untuk memecah belah persatuan lewat isu-isu sensitif, baik itu lewat isu agama hingga isu-isu primordial.

“Pilpres sekali putaran ini membuat kita menghindari segala bentuk polarisasi politik, yang kemudian kalau seandainya pilpres terjadi dua putaran kita tidak bisa bayangkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, maka untuk menghindari itu kita harus komitmen melakukan pilpres sekali putaran,” ungkapnya.

“Kami tidak ingin ada memperlebar friksi-friksi yang terjadi di masyarakat, kemudian ada polarisasi-polarisasi gerakan yang kemudian memecah belah bangsa, kita tidak ingin itu terjadi lagi,” tambahnya.

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Suka Punya Hubungan Asmara Seperti Drakor, Termasuk Pisces!

BACA JUGA:4 Zodiak Perempuan yang Elegan dan Mempesona, Pantas Disukai Banyak Orang, Siapa Saja?

Dijelaskan Amrullah, Pilpres 2024 sekali putaran juga memberikan kepastian penggunaan anggaran negara, di mana pemerintah bisa menghemat anggaran sebesar Rp 27 triliun jika Pilpres 2024 berlangsung dalam sekali putaran.

Bagi Amrullah, anggaran puluhan triliun itu bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya, baik subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), pembangunan infrastruktur sekolah, kesehatan maupun pemberian beasiswa kepada anak-anak muda prestasi di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: