Luar Biasa, Pelenggan PLN ULP Kota Baru Bertumbuh Pesat di Tahun 2023

Luar Biasa, Pelenggan PLN ULP Kota Baru Bertumbuh Pesat di Tahun 2023

Pelenggan PLN ULP Kota Baru Bertumbuh Pesat --

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PLN ULP Kota Baru memiliki jumlah pelanggan terbanyak di PLN UP3 Jambi. Karena PLN ULP Kota Baru memiliki cakupan wilayahnya yang cukup luas dan juga pertumbuhan pelanggan di ULP Kota Baru juga sangat pesat.

Dikatakan Manager PLN ULP Kota Baru, Agustina Pertiwi, PLN ULP kota Baru selalu melakukan  sosialisasi pemasaran keliling (sarling) ke desa- desa yang belum menggunakan listrik PLN dan juga melakukan percepatan penyambungan listrik baru di perumahan-perumahan baru yang berada di wilayah kerja PLN ULP Kota Baru agar dapat meningkatkan pertumbuhan pelanggan di PLN ULP Kota Baru.



Hal ini bisa dilihat dengan Total penambahan pelanggan PLN ULP Kota Baru pada Tahun 2023 yang mencapai 10 ribu Pelanggan, Hingga Desember 2023 jumlah pelanggan PLN meningkat 5,2 persen dengan jumlah pelanggan mencapai 202 ribu pelanggan secara total, ungakap Agustina.

Yang mana sebelumnya PLN ULP Kota Baru mencatatkan pertumbuhan pelanggan hingga 192 ribu pada akhir 2022.

BACA JUGA:Giliran Emak-emak dari Bukit Kerman Merapat ke Faisal Kadni

BACA JUGA:Survey Ipsos: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 48,05 Persen, Hasan Nasbi: Pilpres Sekali Putaran Makin Nyat

“Desember 2023 sudah 202 ribu pelanggan, di dominasi oleh pelanggan tarif Rumah Tangga yang berjumlah 9 ribu lebih Pelanggan. Ada sekitar 50 perumahan dan desa belum berlistrik yang sudah dilakukan penyambungan listrik baru ditahun 2023” Ujar Agustina.

Daya tersambung listrik di tahun 2023 mencapai 362 MVa, sementara penambahan daya mencapai 23 MVa katanya.

Proses permohonan pasang baru listrik juga dapat dilakukan mandiri tanpa harus mengunjungi kantor PLN yaitu bisa melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat di download pada playstore/appstore pada handphone andorid/iOS. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: