Resiko Makan Daging Anjing Bagi Kesehatan dan Dampak Lainnya

Resiko Makan Daging Anjing Bagi Kesehatan dan Dampak Lainnya

Anjing--

JAMBI- INDEPENDENT.CO.ID -  Makan daging anjing atau daging hewan yang tidak diolah dengan baik dapat menimbulkan beberapa risiko kesehatan.

Beberapa risiko tersebut melibatkan kesehatan manusia dan mungkin termasuk:

Penyakit Zoonosis: Anjing dapat menjadi pembawa berbagai penyakit zoonosis, yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia. Contohnya termasuk rabies, brucellosis, dan beberapa infeksi parasit.

Keamanan Pangan: Daging anjing yang tidak diolah dengan benar atau berasal dari sumber yang tidak terpercaya dapat menjadi sumber bakteri, virus, atau parasit yang dapat menyebabkan penyakit makanan.

BACA JUGA:Mau Rezeki Mengalir Deras? Ini Lho Amalan Penarik Rezeki dari Segala Arah Menurut Gus Baha

BACA JUGA:Tahun 2024 Mau Bebas Hutang Pinjol? Amalkan Surat Ali Imran Ayat 26-27 untuk Melunasi Hutang, Ini Caranya

Kesehatan Mental dan Emosional: Konsumsi daging anjing atau berpartisipasi dalam perdagangan daging anjing dapat memicu reaksi emosional dan mental pada banyak orang karena anjing sering dianggap sebagai hewan peliharaan di banyak budaya.

Hukum dan Etika: Di banyak negara, konsumsi daging anjing melanggar hukum atau norma etika karena anjing sering dianggap sebagai hewan peliharaan yang dilindungi oleh hukum.

Penting untuk dicatat bahwa risiko ini mungkin bervariasi tergantung pada cara daging anjing diolah dan disiapkan, serta kondisi kesehatan dan kebersihan hewan yang digunakan.

Namun, secara umum, untuk menjaga kesehatan dan keamanan, disarankan untuk mengonsumsi daging dari sumber yang sah dan telah diolah dengan baik sesuai standar sanitasi pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: