Jalan Bangko-Kerinci Putus, Lalu Lintas Dialihkan Melalui Kabupaten Bungo Via Dharmasraya-Padang

Jalan Bangko-Kerinci Putus, Lalu Lintas Dialihkan Melalui Kabupaten Bungo Via Dharmasraya-Padang

Arus lalu lintas ke Sumbar via Bangko Kerinci dialihkan ke Kabupaten Bungo gia Dharmasraya -Foto : Polda Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pasca terputusnya akses jembatan di Simpang Tiga Tamia Batang Merangin terputus, maka untuk sementara, akses menuju Sumatera Barat via Bangko-Kerinci tidak bisa dilalui.

Namun, bagi masyarakat yang akan pergi ke Sumatera Barat (Sumbar), jangan khawatir. Anda tetap bisa melanjutkan perjalanan. 

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa untuk sementara, warga yang ingin ke Sumatera Barat via Bangko Kerinci,bisa melawati Kabupaten Bungo via Dharmasraya - Padang. 

"Jadi masyarakat yang akan ke Sumbar tetap bisa lewat hanya saja memang harus melalui Kabupaten Bungo untuk sementara waktu,"bebernya.

BACA JUGA:Harga di Bawah Rp 6,5 Juta, Samsung Galaxy Xcover 7 Segera Hadir

BACA JUGA:Maju Pilgub Jambi Romi Hariyanto Sisir Basis Wilayah Merangin dan Sarolangun

Sebelumnya, jembatan Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci amblas dan tidak bisa dilalui setelah dihantam air Sungai Tamiai yang cukup deras sehingga jembatan amblas dan tidak bisa di lalui.

Jendril salah seorang warga membenarkan ambruknya jembatan Tamiai tersebut, dia mengatakan kejadian sekitar pukul 24.00 wib pada 1 Januari 2024 tengah malam dini har, setelah diguyur hujan lebat dan naiknya sebut Batang Air Sungai Tamiai. Akibatnya saat ini kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melewati jembatan tersebut. 

“Ya, benar jembatan Tamiai Ambruk, dan saat ini untuk kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa lewat sedangkan untuk roda dua masih ada yang berani melewatinya, kejadian pukul 24.00 dini hari,”katanya.

BACA JUGA:Pemerintah Sepakat Angkutan Batu Bara di Jambi Tak Boleh Lewat Jalur Darat, Ini Dampaknya Menurut Ketua KAD

BACA JUGA:Siap Siap, WhatsApp akan Tampilkan Fitur Status Terbaru, Lebih Jelas dan Mudah

Kapolsek Batang Merangin IPTU Julisman juga membenarkan bahwa jembatan Tamiai tidak bisa dilalui karena amblas, “amblas akibat hantam banjir dari Batang Air Tamiai yang cukup besar,”jelasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: