10 Tips Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

10 Tips Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Tips Mengatasi Tekanan Darah Tinggi-jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis yang sering terjadi dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi Tekanan darah tinggi:

 1. Pantau dan Catat Tekanan Darah Anda

Rutin memeriksa tekanan darah secara teratur sangat penting. Ini dapat membantu Anda memantau perubahan dan memungkinkan penyesuaian cepat terhadap gaya hidup atau pengobatan yang diperlukan.

 2. Jaga Berat Badan yang Sehat

Menjaga berat badan yang sehat adalah kunci penting dalam mengelola tekanan darah tinggi. Diet seimbang dan aktifitas fisik teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah.

 3. Konsumsi Diet Sehat

Makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, ikan, dan kacang-kacangan bisa membantu menurunkan tekanan darah. Hindari makanan yang tinggi garam, lemak jenuh, dan kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Bocah 2 Tahun Tertimbun Longsor di Batang Merangin Ditemukan

BACA JUGA:Siap Siap, WhatsApp akan Tampilkan Fitur Status Terbaru, Lebih Jelas dan Mudah

 4. Batasi Konsumsi Garam

Mengurangi asupan garam dapat membantu menurunkan tekanan darah. Batasi makanan olahan, makanan siap saji, dan garam tambahan pada makanan Anda.

 5. Kurangi Konsumsi Alkohol

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah. Batasi atau hindari minuman beralkohol untuk membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.

 6. Berhenti Merokok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: