Tahun Baru, Rektor Baru Asad Isma Ziarah ke Makam Tokoh dan Pendiri UIN STS Jambi

Tahun Baru, Rektor Baru Asad Isma Ziarah ke Makam Tokoh dan Pendiri UIN STS Jambi

Rektor UIN STS Jambi Asad Isma saat ziarah ke makam A Manap. -ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prof Asad Isma melakukan serangkaian agenda setibanya di Jambi usai dilantik sebagai Rektor UIN Sulthan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi. 

Diketahui, memasuki awal tahun, 1 Januari 2024 ini, Prof Asad bersama sejumlah civitas akademika UIN berziarah ke makam-makam tokoh Jambi, pendiri IAIN STS Jambi yang merupakan cikal bakal UIN STS Jambi, dan sejumlah mantan rektor IAIN. 

Ziarah ini dilakukan dengan mengunjungi makam A Manap, mantan Gubernur Jambi yang juga merupakan pendiri IAIN STS Jambi. 

Lalu Prof Asad bersama rombongan juga berziarah ke makam mantan rektor, HM Chatib Quswain, Sulaiman Abdullah, dan juga Prof HMO Bafadhol.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Rabun Dekat Pada Mata dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Personel Operasi Lilin Polda Jambi Jaga Kenyamanan Masyarakat yang Sedang Libur Tahun Baru 

Menurut Rektor UIN STS Jambi, Prof Asad, kegiatan ini mereka lakukan untuk mendoakan sekaligus bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa tokoh penting. 

"Beliau-beliau ini harus selalu kita kenang jasa-jasanya. Sudah banyak hal yang sudah dilakukan almarhum sebagai pondasi ataupun peletak dasar kemajuan pendidikan agama di Provinsi Jambi," katanya. 

"Semoga apa yang sudah dilakukan oleh para tokoh kita ini bisa menjadi ladang amal dan menjadi sumber inspirasi bagi kita semua, termasuk seluruh mahasiswa di UIN STS Jambi," ucapnya lagi. 

Menurut dia, di samping melakukan ziarah ini hal-hal yang menjadi impian para tokoh tersebut dalam memimpin UIN semasa masih bernama IAIN STS Jambi mesti menjadi catatan penting dalam proses perencanaan pada masa dirinya memimpin. 

BACA JUGA:8 Manfaat Cincau Hijau Bagi Kesehatan Manusia, Banyak yang Tidak Tahu!

BACA JUGA:10 Film Kartun Cocok Ditonton di Libur Tahun Baru 2024, Ada Frozen hingga Despicable Me

Lanjutnya, dia ke depan akan terus berupaya melanjutkan estafet kepemimpinan di UIN Jambi dengan sebaik-baiknya.

"Insya Allah, kita akan memimpin dengan lebih kerja keras lagi agar hasilnya semakin maksimal. Tapi tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai humanis dan kebersamaan selayaknya apa yang sudah dilakukan oleh mendiang tokoh-tokoh yang mendahului kita ini," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: