Tips Mengatur Keuangan Bagi Karyawan Gaji Rp 2 Juta Per Bulan, Gunakan Aturan Ini
Tips mengatur keuangan karyawan gaji Rp 2 juta per bulan-Foto : ilustrasi-Net
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips mengatur keuangan bagi karyawan gaji Rp 2 juta per bulan.
Anda adalah karyawan? Dan memiliki gaji Rp 2 juta per bulan? Tentunya bagi beberapa orang, memiliki gaji Rp 2 juta per bulan tidaklah cukup. Gaji sebesar itu dinilai hanya akan habis dengan hitungan beberapa hari saja.
Namun, bagi sebagian orang yang bisa mengatur keuangan dengan baik, maka uang sebesar Rp 2 juta tersebut bisa digunakan dengan maksimal hingga akhir bulan.
Meski gaji kecil, bila Anda pandai mengatur keuangan dengan cerdas, maka gaji Rp2 juta bukanlah nominal yang sedikit.
BACA JUGA:10 Tips Menyiapkan Daftar ‘To-Do List’ Agar Kegiatan Lebih Lancar
BACA JUGA:Kapolda Jambi Pantau Kegiatan Masyarakat di Tugu Keris Siginjai Kota Jambi
Berikut tips mengatur keuangan bagi karyawan bergaji Rp 2 juta per bulan :
1. Hindari pengeluaran tanpa rencana
Membelanjakan uang tanpa perencanaan sebelumnya atau pertimbangan yang matang seringkali terjadi saat melakukan pembelian yang tidak ada di daftar belanja atau tidak ada dalam anggaran bulanan.
Pengeluaran tanpa rencana sebetulnya tidak masalah asalkan membeli untuk kebutuhan dasar. Misalnya, saat belanja ke minimarket dan menemukan sabun mandi dengan diskon besar, namun tak ada di daftar belanja itu tidak masalah asalkan uangnya masih tersisa setelah beli barang yang sesuai daftar belanja
Yang perlu dihindari adalah membeli barang tanpa rencana yang didasari oleh keinginan sesaat.
2. Catat pengeluaran
Mencatat pengeluaran itu penting untuk dilakukan. Anda bisa melakukannya dengan cara mencatat setiap pengeluaran.
Dengan mencatat pengeluaran, Anda bisa mengetahui seberapa banyak uang yang sudah dihabiskan dan untuk apa saja uang tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: