Sepanjang 2023, Puluhan Nyawa Melayang Jadi Korban Lalulintas di Muaro Jambi

Sepanjang 2023, Puluhan Nyawa Melayang Jadi Korban Lalulintas di Muaro Jambi

Puluhan Nyawa Melayang Jadi Korban Lalulintas di Muaro Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Muaro Jambi menelan puluhan korban jiwa. 

Berdasarkan data yang dilansir dari Kepolisian Resort (Polres) Muaro Jambi, setidaknya ada sekitar 67 orang meningal dunia sepanjang tahun 2023.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta menyampaikan, disepanjang tahun 2023 ini, tercatat sebanyak 310 kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Wilayah Hukum Kabupaten Muaro Jambi.

Jumlah ini, kata dia, meningkat sebanyak 15 kejadian atau 5,08 persen bila dibandingkan dengan tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Banjir Ancam Desa Teluk Lancang Kabupaten Tebo, Camat: Warga Mulai Mengungsi

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Terdapat 7 Titik Longsor di Kerinci

"Berarti pada tahun ini, hampir setiap harinya terjadi satu kecelakaan lalu lintas," kata AKBP Muharman Arta kepada pewarta saat menggelar rilis akhir tahun 2023 Polres Muaro Jambi, Minggu 31 Desember 2023 siang.

AKBP Muharman Arta mengatakan, dari ratusan kejadian kecelakaan lalu lintas ini, mengakibatkan sebanyak 67 orang meninggal dunia, 10 orang luka berat dan 394 orang luka ringan.

Untuk korban meninggal dunia, katanya, sama seperti tahun 2022 lalu, untuk korban yang luka berat berkurang sebanyak 3 orang bila dibandingkan dengan tahun lalu, sedangkan untuk luka ringan bertambah sebanyak 6 orang bila dibandingkan dengan tahun 2022 lalu.

"Berarti pada tahun ini, setiap harinya ada 1 sampai 2 orang menjadi korban laka lantas dijalan raya," kata pria dengan pangkat dua melati itu. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: