Korps-Gibran Nilai Program Kerja Prabowo-Gibran Peduli UMKM dan Koperasi di Indonesia

Korps-Gibran Nilai Program Kerja Prabowo-Gibran Peduli UMKM dan Koperasi di Indonesia

Korps-Gibran nilai program Prabowo-Gibran lebih konkret.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Ketua Umum Koperasi UMKM Relawan Prabowo Subianto – Gibran (Korps Gibran) Robby Ferliansyah mendeklarasikan dukungan politik kepada pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Robby yang juga putra Ketua Majelis Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Prof. Jimly Asshidique itu resmi memberikan dukungan kepada Prabowo – Gibran di Cafe TENTAVIE, Kebayoran Baru, Jakarta selatan pada, Rabu 27 Desember 2023.

Dikatakan Robby, keputusannya memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran tak lepas dari kajian dan memandang program kerja pasangan calon (paslon) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu dinilai memiliki program konkret dan sangat peduli terhadap UMKM dan koperasi di Indonesia.

“Mendeklarasikan bahwa Korps Gibran hadir untuk Prabowo dan Gibran, untuk memastikan bahwa Prabowo-Gibran menang sekali putaran dan juga ikut serta dalam pembangunan Indonesia emas 2045, kami pastikan Korps Gibran ingin hadir untuk mewujudkan itu semua,” kata Robby Ferliansyah dalam sambutannya.

BACA JUGA:Awas! Gunung Marapi Sumatera Barat Kembali Erupsi, Berikut Laporannya

BACA JUGA:Soal Pembangunan Stokpile PT SAS, Gubernur Jambi Bakal Kumpulkan Ketua RT Se-Aur Kenali

Dikatakan Robby, pihaknya menginginkan momentum pesta demokrasi ini menjadi awal dari bangkitnya koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Robby membandingkan program-program kerja ketiga paslon yang bertarung di Pilpres 2024 ini, hanya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang paling dekat dengan koperasi dan UMKM.

Kata dia, Prabowo sendiri punya kakek namanya Margono Djojohadikusumo, kepala koperasi zaman Hindia Belanda.

"Beliau bekerja dengan Raden Aria Wiratmadja yang memiliki koperasi kredit di Purwokerto yang hari ini berubah jadi Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Beliau juga jadi sekretarisnya Bung Hatta dalam berbagai kegiatan yang pada akhirnya mencetuskan ide-ide koperasi,” ucapnya.

BACA JUGA:Pastikan Keandalan Listrik Masa Siaga, PLN UID S2JB Lakukan Sidak Nataru 2.000 Km Susuri 17 Unit Layanan

BACA JUGA:Kapolda Jambi Hadiri Rilis Akhir Tahun, Dapat 2 Penghargaan Sekaligus

Lanjut anak dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, selain kakeknya, Ayah Prabowo Subianto yaitu Soemitro Djojohadikusumo juga dikenal sebagai begawan ekonomi yang diakui dunia, karena sumbangan pemikirannya dipakai oleh bangsa Eropa.

“Beliau pernah membuat buku 10 pokok-pokok pemikiran koperasi yang pada akhirnya itu pengejawantahan dari Pasal 33 Undang-undang Dasar (UUD) RI yang pada hari ini Pak Prabowo kembali mencetuskan pemikiran mengenai ekonomi Pancasila yang kami yakin, dengan keberadaan Korps Gibran menjadi think-tank nya Prabowo-Gibran dalam periode kampanye dan periode pemerintahan 2024-2029,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: