Niat Nyelam Cari Besi Tua, Warga Arab Melayu Kota Jambi Tenggelam di Sungai Batanghari

Niat Nyelam Cari Besi Tua, Warga Arab Melayu Kota Jambi Tenggelam di Sungai Batanghari

Warga Arab Melayu Kota Jambi Tenggelam di Sungai Batanghari -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Warga Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi,Muhammad Jupiter (30) tenggelam di Sungai Batanghari saat nyelam cari besi tua, pada Minggu 24 Desember 2023 .

Hingga kini, masih dilakukan pencarian dan evakuasi korban hilang dan tenggelam di Sungai Batanghari tersebut.

Kepala Dinas Damkar Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan bahwa pihaknya turut melakukan pencarian dan evakuasi korban hilang dugaan tenggelam di Sungai Batanghari itu.

“Warga RT 09 Kelurahan  Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, sampai sekarang masih dilakukan pencarian diperkirakan jatuh ke sungai daerah Niaso,” ujar Mustari.

BACA JUGA:Banjir di Kota Jambi, Damkar Kota Jambi Evakuasi Warga di Kelurahan Rajawali

BACA JUGA:Heboh Dugaan Kecurangan PPPK Kerinci, Ini Kata Kepala Ombudsman Jambi Saiful Roswandi

Adapun kronologinya, kata dia pada Minggu, 24 Desember 2023 sekira pukul 16.05 WIB, korban mengajak temannya yang bernama Rio untuk berangkat ke Desa Niaso dengan tujuan menyelam besi menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di lokasi, dengan menggunakan tali yang diikat di pinggang korban, segera menyelam, sementara teman korban (Rio) memegang tali di pinggir Sungai.

“Penyelaman dilakukan, kelang 5 menit korban naik ke permukaan untuk mengambil napas, kemudian dilakukan berulang hingga dua kali, penyelaman yang kedua korban tidak muncul ke permukaan. Hingga membuat teman korban merasa heran dan panik. Kemudian menarik tali, namun korban sudah tidak ditemukan, dengan tali yang sdh mengendur, kemudian Rio meminta bantuan temannya, namun belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pada pukul 17.15 WIB, empat orang dari pihak keluarga menyusul untuk melakukan pencarian hingga pukul 19.30 WIB namun juga belum membuahkan hasil.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: